SSB Bida Taruna Batam Peringkat Dua ASEAN

id SSB,Bida,Taruna,Batam,Peringkat,ASEAN,sekolah,sepak,bola

SSB Bida Taruna Batam Peringkat Dua ASEAN

SSB Bida Taruna BP Batam (antarakepri/Larno)

Kami baru dua kali mengiikuti turnamen dengan peserta dari sejumlah negara kawasan ASEAN tersebut. Hasilnya dua kali pula runer-up. Bagi kami ini hasil yang sangat positif
Batam (Antara Kepri) - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bida Taruna binaan Badan Pengusahaan Batam sukses meraih posisi kedua dalam kejuaraan ASEAN Youth Cup U-17 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Dua tahun ini kami berturut-turut meraih posisi dua pada ajang sepak bola junior itu. Untuk yang 2016 dilaksanakan 17 Desember lalu," kata Manajer Tim SSB Bida Taruna, Barnov Sihite di Batam, Jumat.

Meskipun meraih posisi dua, kata dia, namun raihan yang dicapai tersebut sudah sangat membanggakan mengingat dua kali keikutsertaan selalu menui hasil positif.

"Kami baru dua kali mengiikuti turnamen dengan peserta dari sejumlah negara kawasan ASEAN tersebut. Hasilnya dua kali pula runer-up. Bagi kami ini hasil yang sangat positif," kata dia.

Juara dua tersebut, kata dia, menjadikan hadiah akhir tahun dan layak dirayakan bersama seluruh pengurus, pelatih dan siswa SSB yang dilatih tanpa terkecuali.

"Karena ini merupakan buah hasil dari latihan yang tekun dari anak-anak murid SSB yang bermarkas di Lapangan Sepakbola Rusun BIDA BP Batam Sekupang," kata Barnov.

Kedepan, kata dia, SSB Bida BP Batam berharap bisa meraih gelar juara pada turnamen serupa atau turnamen-turnamen lain yang akan diikuti.

"Turnamen-turnaman yang sudah kami ikuti memotifasi seluruh anggota tim untuk berprestasi lebih tinggi lagi. Tentu itu tidak dan butuh perjuangan keras," kata dia.

Selama ini BP Batam sebagai lembaga pemerintah yang mengurusi Pulau Batam juga berkomitmen memajukan berbagai bidang olahraga di Kota Batam.

Selain sepak bola, BP Batam juga memiliki atlet-atlet sepeda yang juga sudah berprestasi dan tampil pada ajang Pekan Olahraga Nasional. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE