Gubernur Berharap Sitaan BC Dihibahkan ke Masyarakat

id gubernur,berharap,sitaan,bc,dihibahkan,masyarakat

Gubernur Berharap Sitaan BC Dihibahkan ke Masyarakat

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (antarafoto/Widodo S Jusuf)

Intinya dengan kegiatan ini kita bisa bertemu dan melihat sendiri masyarakat, melihat wajah-wajah mereka
Batam (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun berharap bahan pangan sitaan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di wilayah Kepri dihibahkan ke masyarakat daripada disimpan di gudang.
         
"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Bea dan Cukai, agar kalau ada tangkapan BC, dapat dihibahkan ke masyarakat lagi," kata Gubernur saat membagikan hibah beras tangkapan Bea dan Cukai (BC) ke masyarakat di Batam, Kepri, Sabtu.
         
Ditjen BC relatif sering menegah penyelundupan bahan pokok dari luar negeri ke Indonesia melalui wilayah Perairan Kepri, mengingat lokasinya yang strategis di Selat Malaka dan berbatasan dengan empat negara, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Thailand.
         
Menurut Gubernur bahan pokok sitaan BC seperti gula, beras, bawang dan lainnya lebih bermanfaat bila dihibahkan kepada masyarakat yang membutuhkan ketimbang disimpan saja di dalam gudang.
         
Apalagi di saat harga kebutuhan pokok melambung seperti sekarang.
         
Gubernur menyatakan selain membantu masyarakat, penyaluran bantuan memiliki nilai silaturahim tinggi, yang harus terus dijaga.
         
"Intinya dengan kegiatan ini kita bisa bertemu dan melihat sendiri masyarakat, melihat wajah-wajah mereka," kata Gubernur.
         
Pertemuan saat penyerahan bantuan juga sarat inadah, karena saling mendoakan, saling berbagi dan saling mendengarkan keluhan masyarakat.
         
Sementara itu, Pemkot Batam menyerahkan 3.000 ton beras hibah hasil sitaan BC.
         
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan pemerintah membagikan 6.000 paket beras yang masing-masing berisi 5 kilogram kepada masyarakat miskin yang tidak masuk dalam daftar Rumah Tangga Sasaran penerima Beras Miskin Bulog.
         
"Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga semakin banyak perusahaan yang mau ikut membantu menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat," kata Wali Kota.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE