Gubernur Nurdin Janji Permudah Izin Investasi Otomotif

id Gubernur,Nurdin,Janji,Permudah,Izin,Investasi,Otomotif,kepri

Kami berupaya membuka peluang investasi, 'menangkap' investor yang ingin membangun usaha di Kepri, termasuk Bintan yang memiliki peluang bisnis yang menguntungkan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun berjanji mempermudah PT Krama Yuda, pemegang merek Mitsubishi mengurus izin investasi otomotif di Bintan.

"Kami berupaya membuka peluang investasi, 'menangkap' investor yang ingin membangun usaha di Kepri, termasuk Bintan yang memiliki peluang bisnis yang menguntungkan," ujar Gubernur Nurdin di Tanjungpinang.

Dia mengatakan, investasi di berbagai sektor di Kepri dapat mempercepat pembangunan di Kepri. Investasi juga mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, Pemprov Kepri menyambut baik keinginan PT Krama Yuda untuk membangun usaha di Bintan.

Salah satu bentuk keseriusan pemerintah, yakni mempermudah ijin dan menciptakan iklim investasi yang kondusif.

"Kepri memiliki banyak potensi. Beruntung pengusaha menanamkan modalnya di Kepri," ujarnya yang didampingi Asisten II Syamsul Bahrum saat berbincang dengan Vice President PT Krama Yuda, Arman Said.

Nurdin mengatakan Bintan cocok dikembangkan industri otomotif. Karena itu, dia mendukung PT Krama Yuda membangun industri otomatif di kawasan Bintan.

Sebelumnya, Arman Said  beserta rombongan dari PT Krama Yuda menyatakan tertarik membangun investasi otomotif dan manufacturing.

"Kami membutuhkan informasi yang lebih mendalam terkait peluang investasi di bidang itu di Bintan," katanya.

Sesuai rencana, kata dia, pada April ini, pabrik otomotif dan manufacturing di Cikarang mulai berproduksi.

"Kami juga tertarik bangun di Bintan. Kami akan membuat proposal investasi, dan akan sampaikan segera ke Gubernur Nurdin," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE