Polda Kepri Dirikan Klub Menembak

id Polda,Kepri,batam,Dirikan,Klub,Menembak

Polda Kepri Dirikan Klub Menembak

Penandatanganan pelantikan penurus klub Menembak Seligi Sakti 001 Polda Kepri (antarakepri/Larno)

Kami yakin olahraga menembak di Provinsi Kepri dapat berkembang jauh lebih berkualitas dari sebelumnya serta berdaya saing
Batam (Antara Kepri) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mendirikan klub menembak Seligi Sakti 001 wujud meningkatkan kemampuan para anggota serta meningkatkan prestasi bagi atlet olahraga menembak di daerah itu.

"Kami yakin olahraga menembak di Provinsi Kepri dapat berkembang jauh lebih berkualitas dari sebelumnya serta berdaya saing," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di Batam, Jumat.

Kapolda menyampaikan hal tersebut setelah menghadiri peresmian pengurus klub menembak Seligi Sakti 001 yang diketua Dirintelkam Polda Kepri di Lapangan Tembak Polda Kepri, Batam. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Perbakin Kepri Mas Zulhaq.

Pelantikan pengurus tersebut berdasarkan surat keputusan nomor:006/skep/ketum/peng-prov/VII/2016 tanggal 29 November 2016 tentang susunan personalia pengurus klub menembak Seligi Sakti 001 masa bakti 2016-2018.

Melalui pembinaan dan pengembangan olahraga menembak, kata Kapolda dapat memelihara dan meningkatkan prestasi, menanamkan nilai moral, rasa sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa.

Sebelum pembentukan klub menembak tersebut, Polda Kepri telah merenovasi lapangan tembak menjadi berstandar Internasional. Lapangan tembak yang berada pada bagian belakang Polda Kepri terdiri dari lima 'stage' yang digunakan untuk tembak reaksi dan sasaran dengan jarak maksimal 25 meter.

Luas masing masing 'stage' 17,5 x 25 meter persegi, terdapat juga satu 'stage' khusus untuk jarak jauh dengan luas 25x120 meter persegi.

Menurut Sam pembangunan tidak lepas dari dukungan peran serta swadaya masyarakat dan bentuk kepedulian, perhatian Polda Kepri bagi kemajuan olahraga menembak.

"Pembentukan klub ini juga sebagai wadah untuk mengumpulkan pecinta olahraga menembak di wilayah hukum Polda Kepri. Pembentukan klub ini juga telah didukung oleh PB Perbakin Kepri," kata Sam.

Usai pelantikan dilakukan eksebisi menembak dengan peserta Kapolda Kepri beserta seluruh pejabat utama, Dandim Batam, Kadispenda Kepri, Kadis Olaharaga Kepri, perwakilan klub menembak di Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE