Brimob Kepri Bantu Pengamanan Pilkada Aceh

id Brimob,Kepri,Bantu,Pengamanan,Pilkada,Aceh

Brimob Kepri Bantu Pengamanan Pilkada Aceh

Pelepasan 100 personil Brimob Polda Kepri ke Aceh. (Foto: Humas Polda Kepri)

Tak kalah penting agar selalu waspada dan pegang teguh prinsip Brimob 'Sekali melangkah pantang menyerah, Sekali tampil harus berhasil, Jiwa ragaku demi kemanusiaan
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memimpin upacara pelepasan 100 anggota Satuan Brimob untuk diperbantukan (BKO) ke Aceh guna pengamanan Pilkada 2017.

"Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi keamanan bagi masyarakat selama penyelenggaraan Pilkada 2017," kata Sam usai upacara pelepasan di Lapangan Upacara Polda Kepri, Batam, Rabu.

Pada seluruh personil kapolda berpesan agar selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan cara persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna membangun 'public trust' terhadap polri," kata dia.

Kapolda minta pada seluruh petugas BKO agar segera beradaptasi dan hargai adat istiadat masyarakat setempat, jaga sikap dan prilaku selama bertugas dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri khususnya merusak image Polda Kepri.

Senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan, jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin, bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Tak kalah penting agar selalu waspada dan pegang teguh prinsip Brimob 'Sekali melangkah pantang menyerah, Sekali tampil harus berhasil, Jiwa ragaku demi kemanusiaan'," kata Sam.

Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada 2017 khususnya di Provinsi Aceh, Polda Kepri dipercaya untuk mengirimkan personelnya sebanyak 100 personel dalam rangka membackup Polda Aceh dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi di wilayah tersebut.

Menurut Kapolda, kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk memback-up kewilayahan dalam menciptakan kondisi keamanan pada Pilkada 2017, harus benar-benar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas dan netralitas semua anggota.

"Dengan kesiapan yang dimiliki diharapkan dengan kehadiran rekan-rekan untuk membantu kewilayahan khususnya wilayah Aceh dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE