Kapolri Minta Polda Kepri Tingkatkan Kepercayaan Publik

id Kapolri,Minta,Polda,Kepri,tanjungpinang,Tingkatkan,Kepercayaan,Publik

Kapolri Minta Polda Kepri Tingkatkan Kepercayaan Publik

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ( antarafoto/Rivan Awal Lingga)

Dukungan masyarakat kepada Polri senantiasa harus ditingkatkan. Polisi harus memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yang kini berstatus tipe A, meningkatkan kepercayaan publik.

"Saya minta kepada Kepolisian Daerah Kepri bisa membangun kepercayaan publik. Harus lebih baik lagi," kata Kapolri seusai memperoleh gelar Datuk Satria Perdana Wangsa di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Sabtu.

Tito menambahkan, kepercayaan publik harus dibangun untuk kepentingan bangsa dan negara. Kepercayaan dari publik akan memperkuat institusi Polda Kepri, terutama dalam melaksanakan tugas.

Untuk mewujudkannya, menurut dia Polda Kepri perlu membangun kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat. Dukungan pemerintah juga dibutuhkan untuk membangun dan meningkatkan kepercayaan publik.

"Dukungan masyarakat kepada Polri senantiasa harus ditingkatkan. Polisi harus memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," tegasnya.

Dari aspek keamanan, Tito menegaskan Polda Kepri harus semakin maju. Polda harus mampu menciptakan rasa aman kepada masyarakat Kepri.

"Harus bekerja sama menciptakan rasa aman, karena hanya dengan situasi yang aman maka pembangunan bisa berjalan. Kami harapkan dengan kebijakan ini dapat memperkuat dan mempercepat pembangunan Kepri," ucapnya.

Dia mengatakan, peningkatan Polda Kepri dari tipe B ke A diusulkan oleh berbagai pihak, misalnya, Asman Abnur, mantan anggota DPR asal Kepri yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

"Anggota DPR daerah pemilihan Kepri Dwi Ria Latifah juga mengusulkannya," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE