Datuk Satria Perdana Berharap Polri Semakin Maju

id Datuk,Satria,Perdana,Berharap,Polri,Semakin,Maju,kapolri,tito,karnavian,gelar,adat,melayu,penyengat,riau,lingga,kepri

Datuk Satria Perdana Berharap Polri Semakin Maju

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian saat menerima gelar Datuk Satria Perdana Wangsa di Pulau Penyengat. (Foto: Humas Pemkot Tanjungpinang)

Kami bekerja keras mencegah kejahatan, dan senantiasa berupaya situasi dan kondisi bangsa ini tetap kondusif
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian yang menerima gelar Datuk Satria Perdana Wangsa Sabtu pagi berharap institusi yang dipimpinnya semakin maju.

"Gelar ini adalah penghargaan bagi saya dan keluarga. Saya berharap penghargaan ini dapat mendorong moral yang semakin baik bagi saya serta kepolisian kedepannya," katanya seusai menerima gelar adat dari zuriat keluarga Kerajaan Riau, Lingga dan Pahang di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepri, Sabtu.

Tito mengatakan anggota Polri berupaya sekuat tenaga dalam menjalankan tugas menegakkan hukum. Selain itu, anggota Polri juga berupaya menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

"Kami bekerja keras mencegah kejahatan, dan senantiasa berupaya situasi dan kondisi bangsa ini tetap kondusif," ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, kata dia, Polri tidak dapat bekerja sendiri. Selama ini, Polri mendapat dukungan dari masyarakat, pemerintah dan TNI.

"Kami berharap peran serta masyarakat untuk menjaga ketertiban, dan kondisi yang tetap aman," katanya.

Tito tiba di Pulau Penyengat tadi pagi setelah melakukan serangkaian kegiatan di Batam.  

Ia mengatakan baru pertama kali mengunjungi Pulau Penyengat. Ia merasa senang dapat mengunjungi pulau bersejarah itu, dan dapat berziarah di makam Engku Hamidah dan Raja Ali Haji.

"Saya sangat beruntung mendapat gelar ini, karena Kerajaan Riau-Lingga kerajaan besar, dimana letak teritorial Lingga meluas hingga ke Singapura dan Semenanjung Malaysia," kata Tito usai prosesi tepung tawar kegelarannya.

Menurut dia, Pulau Penyengat dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Kota Tanjungpinang. Salah satu sektor yang sebaiknya semakin dikembangkan yakni pariwisata sehingga jejak daerah ini dapat didengar bukan hanya di wilayah Kepri saja, Seluruh masyarakat Indonesia.

"Perkembangan Pulau Penyengat dapat menjadi pengetahuan bersama anak bangsa," katanya, yang didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Gubernur Nurdin memberi apresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Tito.

"Saya dan masyarakat ucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan kepada Pak Kapolri. Tentunya ini menjadi kehormatan bagi Kepri," katanya.

Dia merasa optimistis Tito mampu melaksanakan tugas secara maksimal.

"Dengan kekuatan dan pengalaman Pak Kapolri, kami yakin dalam mengemban amanah berat untuk menghadapi dinamika saat ini," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE