Mendagri Lepas Jenazah Rekaveny

id Mendagri,Lepas,Jenazah,Rekaveny,istri,soerya

Mendagri Lepas Jenazah Rekaveny

Keluarga memberikan penghormatan terakhir dengan berjalan di bawah keranda. (antarakepri/YJ Naim)

Semoga amal baik ibadah selama almarhumah menjalankan berbagai aktivitas sosial politik mendapatkan pahala Allah
Batam (Antara Kepri) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut melepas jenazah anggota DPRD Kota Batam Rekaveny, yang juga istri Mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo, dalam pemakaman di Sasono Punggowo, Kota Batam Kepulauan Riau, Rabu.

Dalam sambutannya saat melepas jenazah, Tjahjo menyatakan Rekaveny merupakan sosok pribadi yang tangguh dalam menjalankan berbagai aktivitasnya.

"Semoga amal baik ibadah selama almarhumah menjalankan berbagai aktivitas sosial politik mendapatkan pahala Allah," kata Menteri.

Atas nama pribadi, keluarga besar Kementerian Dalam Negeri, ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kepri dan pejabat daerah lainnya yang menyempatkan waktunya untuk berdoa bersama dan melepas jenazah.

Mewakili keluarga, Menteri juga menyampaikan permohonan maaf bila sepanjang hidupnya, kader PDI Perjuangan itu memiliki salah.

Kepada suami dan keluarga yang ditinggalkan Menteri menyatakan yakin, semuanya telah ikhlas melepas Rekaveny menghadap Maha Pencipta.

"Saya yakin, Soerya dan putri, menantu dan cucu ikhlas melepas kepergiannya," katanya.

Apalagi, keluarga telah melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan almarhumah sejak dirawat di rumah sakit.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto saat melepas jenazah menyatakan Rekaveny merupakan sosok kakak penuh pengertian, rekan yang menyenangkan dan sahabat yang saling menasehati.

"Beliau adalah sosok yang baik dan jujur. Apa yang dalam pikiran dan dirasakan tergambar, terwujud dalam kata dan perbuatannya," kata dia.

Selama berkiprah di DPRD selama dua periode, Rekaveny selalu memberikan yang terbaik untuk Batam.

Buah karyanya yang paling berkesan antara lain Perda Disabilitas yang memberikan persamaan kesempatan kepada setiap manusia.

Rekaveny, kata Nuryanto, adalah penggagas Perda Disabilitas yang menuangkan seluruh dayanya hingga Perda itu terwujud.

Rekaveny meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit National University Singapura, Rabu (25/1).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam itu meninggalkan suami, Soerya Respationo dan empat orang putra-putri yaitu Vira Jiansah Respaty, Dwi Ajeng Sekar Respaty, Putra Yustisi Respaty dan Bidadari Mahardika Respaty. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE