Wali Kota Batam Daftar BPJS Ketenagakerjaan

id wali,kota,batam,daftar,bpjs,ketenagakerjaan

Wali Kota Batam Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (kiri) saat menerima secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Achmad Fatoni. (antarakepri/YJ Naim)

Sebagai seorang pejabat nomor satu di Kota Batam juga membutuhkan perlindungan dari resiko kerja dalam menjalankan tugasnya
Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad didaftarkan sebagai anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dalam tiga program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.
         
Kepesertaan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Achmad Fatoni di Batam, Kepulauan Riau, Kamis.
         
"Mulai hari ini saya memiliki hak yang sama dengan pekerja lainnya yang sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, ini harus ditularkan kepada seluruh pekerja di Kota Batam, baik pekerja formal maupun yang bergerak pada sektor mikro dan pelaku industri kecil menengah," kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.
         
Ia berharap, semakin banyak warga kota yang mendaftarkan diri pada program pemerintah itu, untuk menjamin kelangsungan hidupnya melalui berbagai program yang ditawarkan.
         
Program itu dianggap mampu memberikan rasa nyaman dan aman dalam melakukan pekerjaan, apa pun bidang kerjanya.
         
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Achmad Fatoni mengapresiasi pendaftaran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam ke program BPJS Ketenagakerjaan.
         
Menurut dia, itu menunjukkan dukungan pemerintah untuk mensukseskan program BPJS Ketenagakerjaan di Kota Batam.
         
"Sebagai seorang pejabat nomor satu di Kota Batam juga membutuhkan perlindungan dari resiko kerja dalam menjalankan tugasnya," kata dia.
         
Dia berharap, pendaftaran Kepala Daerah dalam BPJS dapat menjadi teladan bagi masyarakat Kota Batam khususnya pekerja untuk mendaftarkan dirinya di BPJS Ketenagakerjaan.
         
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, BPJS Ketenagakerjaan Batam-Nagoya memberikan 1.168 seragam untuk petugas kebersihan, pertamanan dan Trans Batam sebagai bagian dari penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE