DPRD Kepri Jadwalkan Pelantikan Astagena dan Norman

id dprd,kepri,jadwalkan,pelantikan,astagena,norman

Karena seluruh prosesnya sudah selesai, maka kami akan lantik mereka. Sebab, sudah lama anggota DPRD Kepri hanya 43 orang
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kepulauan Riau menjadwalkan pelantikan Raja Astagena dari Partai Golkar dan Wan Norman Edi dari Partai Demokrat pada 20 Februari 2017.
        
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan Astagena menggantikan Sofyan Syamsir yang meninggal dunia pada 26 April 2016, sedangkan Norman menggantikan Erianto yang terjerat permasalahan hukum.  
   
"Pergantian itu mendesak karena banyaknya agenda penting," katanya.
        
Semula, Partai Golkar mengusulkan Raja Amirullah sebagai pengganti Sofyan, karena memperoleh suara terbanyak kedua. Namun hal itu tidak dapat direalisasikan lantaran Amirullah terjerat perkara korupsi.
        
Partai Golkar akhirnya memutuskan mantan anggota DPRD Natuna, Raja Astagena sebagai pengganti Sofyan.
        
"Karena seluruh prosesnya sudah selesai, maka kami akan lantik mereka. Sebab, sudah lama anggota DPRD Kepri hanya 43 orang," kata Jumaga saat memimpin rapat Badan Musyawarah.
        
Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kepri Asmin Patros mengatakan pelantikan terhadap Astagena dan Norman tidak hanya menguntungkan partai berlambangkan pohon beringin dan Partai Demokrat, melainkan juga lembaga legislatif.
        
"Mereka memiliki pengalaman sebagai anggota legislatif sehingga mudah beradaptasi. Astagena pernah menjabat sebagai anggota DPRD Natuna, sedangkan Norman pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kepri," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE