Desa Wisata Benan Harap Telkomsel Aktifkan 3G

id Desa,Wisata,Benan,Harap,Telkomsel,Aktifkan,3G

Signalnya bagus, tapi jaringan internetnya masih 2G. Sulit untuk mengakses informasi online
Lingga (Antara Kepri) - Desa Wisata Benan, Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga harapkan provider Telkomsel mendukung pengembangan pariwisata desa tersebut dengan meningkatkan kapasitas jaringan data menjadi 3G.

Kepala Desa Benan, Mar'at yang dihubungi dari Daik Lingga, Sabtu (11/2) mengatakan, saat ini pemerintah setempat terkendala akses jaringan data internet dalam mempromosikan objek wisata bahari desa itu.

"Signalnya bagus, tapi jaringan internetnya masih 2G. Sulit untuk mengakses informasi online," kata dia.

Menurut Mar'at, pihak provider sudah layak mengaktifkan perangkat 3G di pulau wisata Benan karena penggunanya sangat memadai. Bukan hanya masyarakat setempat, kebutuhan akses informasi itu juga menjadi kebutuhan wisatawan.

"Wisatawan sering mengeluhkan kondisi jaringan data yang ada di Benan ini. Mereka kesulitan untuk mengakses informasi di internet secara normal," ungkapnya.

Dia menambahkan, peningkatan kulitas jaringan data dari 2G ke 3G juga menjadi harapan masyarakat desa lainnya yang berada di sekitar Pulau Benan.

"Towernya memang di Benan, tapi signalnya sampai ke beberapa desa lainnya, seperti Desa Pulau Bukit, Desa Mensanak, dan Desa Pulau Duyung," ujarnya.

Menurutnya, perusahaan provider tidak perlu khawatir rugi. Karena ada empat desa yang menggunakan akses data dari BTS yang sama.

"Kami sangat berharap Telkomsel mengaktifkan 3G. Kami bisa jualan objek wisata desa kami. BUMDes sudah akan menyiapkan wadah promosi wisata Pulau Benan ini secara online," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE