BNN Kepri Manfaatkan "CFD" Sosialisasi Bahaya Narkoba

id BNN,Kepri,CFD,car,free,day,Sosialisasi,Bahaya,Narkoba

BNN Kepri Manfaatkan "CFD" Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sosialisasi BNN di CFD terhadap bahaya Narkoba (antarakepri/larno)

Jadi pencegahan menjadi salah satu poin utama melawan penyalahan dan peredaran gelap narkoba di Kepri dan wilayah lain di Indonesia
Batam (Antara Kepri) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri (BNN Kepri) memanfaatkan kegiatan penyelenggaraan hari bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD) untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba pada masyarakat.

"Sambil membagikan brosur dan pin agar masyarakat tahu dan mengindari narkonba, kami juga memberikan layanan tes kesehatan serta konsultasi," kata Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kepri, Nurlis di Kawasan CFD Nagoya Batam, Minggu.

BNN Kepri, kata dia, tahun ini terus menggiatakan sosiasilasi bagi seluruh kalangan termasuk pelajar dan pekerja agar tidak menjadi korban penyalahgunaan berbagai jenis narkoba.

"Jadi pencegahan menjadi salah satu poin utama melawan penyalahan dan peredaran gelap narkoba di Kepri dan wilayah lain di Indonesia," kata dia.

Bagi keluarga yang anggotanya menjadi korban penyalahgunaan narkoba juga disarankan agar datang ke Lokasi Rehabilitasi BNN Kepri agar bisa ditangani sehingga sembuh dari ketergantungannya.

"Kami juga akan merahasiakan identitas keluarga dan korban penyalahgunaan. Jadi tidak perlu ragu untuk menjalani rehabilitasi atas ketergantungannya," kata Nurlis.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan pada Minggu pagi tersebut antusias untuk memeriksa kesehatan dan berkonsultasi mengenai bahaya narkoba.

"Hal ini bagus ya, karena kami bisa mengerahui mengenai dampak-dampak negatif dari narkoba. Kami juga tidak ingin ada anggota keluarga yang menjadi pecandu," kata Dinda.

Kepala BNN Kepri, Nixon Manurung sebelumnya mengatakan BNN Kepri akan berupaya keras untuk mencegah dan memerangi peredaran narkoba di Kepri.

Hal tersebut, kata dia, tentu harus mendapat dukungan dari seluruh pihak baik pemerintah dan swasta karena tidak mungkin dilakukan BNN sendiri.

"Mari sama-sama jadikan Kepri ini bebas narkoba. Jadikan Kepri sehat. Tentu hal itu harus dilakukan bersama-sama," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE