Persit Kepri Gelar Lomba Kebersihan Rumah Prajurit

id Persit,Kepri,Gelar,Lomba,kodim,karimun,tni,Kebersihan,Rumah,Prajurit

Persit Kepri Gelar Lomba Kebersihan Rumah Prajurit

Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Resor Militer 033/WP Kepri berfoto bersama di rumah salah seorang prajurit TNI di asrama Kodim 0317/Karimun, di sela-sela penilaian lomba kebersihan rumah prajurit pada Senin, 27/2). (antarakepri.com/Ist

Artinya, dalam perlombaan rumah sehat ini akan memberi contoh baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat
Karimun (Antara Kepri) - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Koorcab Resor Militer 033/Wira Pratama Provinsi Kepulauan Riau menggelar lomba kebersihan sanitasi lingkungan rumah prajurit TNI AD.

"Lomba dalam rangka memperingati HUT Persit ke-71 bertujuan membentuk karakter masing-masing prajurit dan pasangannya untuk selalu hidup sehat yang ditandai dengan menjaga dan merawat lingkungan tinggalnya," kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana REM 033/WP Kepri Endang Parjiyo di asrama Kodim 0317/Karimun, Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Senin.

Endang Parjiyo pada pemeriksaan dan penilaian kebersihan rumah prajurit tersebut menjelaskan, selain menilai kebersihan rumah, tim penilai juga menilai keindahan rumah, baik dalam, pekarangan maupun lingkungan sekitar.

Menurut dia, prajurit TNI harus memiliki karakter atau kebiasaan hidup sehat, baik diri maupun lingkungan sebagai contoh teladan bagi masyarakat tempat mereka bertugas.

"Artinya, dalam perlombaan rumah sehat ini akan memberi contoh baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat," ujarnya.

Selain menilai keasrian asrama prajurit TNI tersebut, pihaknya juga memberi nilai tambahan terhadap rumah yang memanfaatkan pekarangannya untuk tumbuhan herbal maupun sayur-sayuran.

"Tumbuhan herbal seperti, jahe dan tanaman obat lainnya. Selain itu tanaman sayur-sayuran. Ini yang menjadi nilai tambahnya," kata dia.

Dikatakannya, selain perlombaan rumah sehat, pihaknya juga akan menggelar lomba tari zapin dan cabang olahraga voli, sebagai rangkaian peringatan HUT Persit ke-71, di Makorem 033/WP Kepri.

Di tempat yang sama, salah satu prajurit Kodim 0317/Karimun, Sersan Agus Prabowo mengaku telah menempati asrama tersebut selama dua tahun.

Agus mengatakan, sering dilibatkan oleh istrinya untuk menata pekarangan rumah dinas yang mereka tempati hingga saat ini.

"Memang kesehariannya begini, kadang bantuin istri bersihin pekarangan, atau nanam sayur-sayuran," kata dia.

Dia tidak menduga akan dilibatkan dalam lomba tersebut. Dia juga mengaku siap dengan penilaian yang dilakukan secara mendadak oleh tim penilai dari Korem 033/WP tersebut.

"Ya memang kesehariannya pun begini, tidak ada yang direkayasa dan dibuat-buat. Memang begini adanya," ujar Agus Prabowo. (Antara)

Editor: A Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE