Gubernur Target Tiga Juta Wisman ke Kepri

id Gubernur,nurdin,basirun,Target,Wisman,Kepri,wisatawan,mancanegara,karimun,coastal,area

Gubernur Target Tiga Juta Wisman ke Kepri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (antarakepri.com/Rusdianto)

Seperti di Bintan, Tanjungpinang, dan Anambas serta Natuna yang memiliki wisata bahari yang begitu indah
Karimun (Antara Kepri) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun menargetkan sekitar tiga juta kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai objek wisata di provinsi setempat.

"Kita targetkan tahun depan mencapai 3 juta wisatawan asing berkunjung di Kepulauan Riau ini," Kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam kunjungan ke Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun Senin.

Menurut Nurdin wahana wisata di provinsi ini sangat menunjang untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada angka tersebut, mulai dari keindahan gugusan pulaunya, hingga pesona alam pantai dan bawah lautnya.

Dia mengatakan Hingga saat ini pemprov terus berupaya untuk mewujudkan hal tersebut dengan cara meningkatkan segala macam sarana dan prasarana penunjang di wahana rekreasi tersebut.

"Seperti di Karimun ini, Coastal Area akan kita lengkapi lagi dan kita bangun lagi infrastruktur penunjangnya," katanya.

Pembangunan serupa juga akan dilakukan di kabupaten/kota lain sesuai dengan keunggulan wahana wisatanya masing-masing.

"Seperti di Bintan, Tanjungpinang, dan Anambas serta Natuna yang memiliki wisata bahari yang begitu indah," ujar Nurdin yang pernah dua periode menjabat Bupati Karimun.

Di tempat yang sama, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan hingga saat ini pihaknya terus menggesa pembangunan infrastruktur di berbagai tempat-tempat rekreasi yang bersumber dari dana APBD kabupaten setempat.

Menurutnya wahana rekreasi yang berada di kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini, mampu memberikan kontribusi yang besar dalam kunjungan wisatawan asing, mengingat kabupaten maritim ini berada tepat di perbatasan yang berhadapan langsung dengan negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

"Saya yakin tempat-tempat rekreasi di kabupaten kita ini mampu menarik wisatawan asing lewat dari berbagai promosi yang kita lakukan," kata Rafiq.

Selain promosi dari dinas terkait, promosi dari media massa dan jejaring sosial juga dilakukannya untuk menyerap lebih banyak lagi wisatawan asing yang berkunjung diakhir pekan maupun yang berkunjung diakhir tahun.

"Untuk sementara wisatawan yang datang didominasi dari Malaysia dan Singapura," kata Aunur Rafiq. (Antara)

Editor: Herman Nasir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE