Tanjungpinang Rancang Wisata Bacaan Pantai

id Tanjungpinang,Rancang,Wisata,Bacaan,Pantai

Tanjungpinang Rancang Wisata Bacaan Pantai

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang merancang konsep wisata bacaan pantai. Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang Wan Samsi (3/3), program tersebut untuk meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat Kota Tanjungpina

Program ini adalah untuk meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat Kota Tanjungpinang dan menjadikannya sebagai muara pustaka
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang merancang wisata bacaan pantai dengan memanfaatkan pantai di belakang kantor tersebut.

"Program ini adalah untuk meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat Kota Tanjungpinang dan menjadikannya sebagai muara pustaka," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang Wan Samsi, Jumat.

Samsi menambahkan bahwa program jangka menengah tersebut seiring dengan slogan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah "Mari Budayakan Membaca".

Kata Samsi, konsep tersebut diusulkan 2017 ini dengan realisasi yang diharapkan terjadi pada 2018 mendatang.

Selain itu, Samsi berpendapat bahwa gedung dinas yang sekarang ia duduki tersebut merupakan bangunan Kantor Wali Kota Pemerintah Kota Tanjungpinang sebelum pemerintahan pindah ke Senggarang.

"Jadi kami ingin kembali menghidupkan aura gedung yang dulunya merupakan gedung wali kota melalui wisata bacaan pantai," tegasnya.

Samsi mengaku,  program jangka pendek yang sedang dilakukan adalah melengkapi buku dan mengatur taman serta area parkir di bangunan tersebut sehingga sebagai pusat baca Bangunan Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang tertata rapi.

"Taman-taman juga akan dipercantik, karena saya ingin menjadikan kantor ini kawasan bebas sampah," tutur Samsi. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE