BNN Kepri Kukuhkan Satgas Anti Narkoba

id bnn,kepri,kukuhkan,satgas,anti,narkoba

BNN Kepri Kukuhkan Satgas Anti Narkoba

Pengukuhan Satgas anti narkoba SMA 15 Batam (antarakepri/Larno)

Pencegahan pada generasi bangsa termasuk anak-anak sekolah akan terus kami laksanakan sebagai upaya agar tidak banyak yang nenjadi korban penyalahgunaan narkoba
Batam (Antara Kepri) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri mengukuhkan Satgas Anti Narkoba di SMA 15 Batam sebagai salah satu upaya mensosialisasikan bahaya narkoba pada siswa sekolah tersebut.
    
"Pada sekolah tersebut ada 50 siswa yang dikukuhkan sebagai satgas anti narkoba," kata Plt Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kepri, Nurlis di Batam, Sabtu.
    
Pelaksana Tugas Kabid P2M BNNP Kepri juga mengatakan adanya bimbingan teknis secara khusus terhadap satgas yang telah dilantik agar nantinya mereka mempunyai pemahaman tentang bahaya narkoba dan memahami tugas dan fungsi pokok sebagai satgas anti narkoba di lingkungan pendidikan.
    
"Diharapkan nantinya satgas yang telah dikukuhkan ini bisa menjadi perpanjangan tangan BNN dalam melancarkan program P4GN. Serta bisa mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat dan bebas narkoba," kata dia.
    
Kegiatan pengukuhan yang juga diisi dengan lomba poster anti narkoba tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah, 20 orang guru dan 800 orang pelajar SMA Negeri 15 Batam.
    
Lomba poster anti narkoba yang dilaksanakan usai pengukuhan diikuti oleh 22 orang siswa masing masing perwakilan kelas X, XI, XII. Bertindak sebagai juri adalah tim dari BNN Kepri.
    
Masing-masing perwakilan kelas mempresentasikan maksud dan tujuan poster yang mereka buat di depan juri, dan pengumuman pemenang lomba tersebut akan diumumkan pada Senin (6/3) saat upacara bendera di SMAN 15 Batam.
    
"Pencegahan pada generasi bangsa termasuk anak-anak sekolah akan terus kami laksanakan sebagai upaya agar tidak banyak yang nenjadi korban penyalahgunaan narkoba," kata Nurlis.
    
Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Nixon Manurung sebelumnya mengajak semua pihak agar sama-sama memerangi narkoba agar Kepri menjadi wilayah bebas narkoba.
    
"Untuk mencegah dan memberantas narkoba tidak bisa kami lakukan sendiri. Kami membutuhkan bantuan berbagai pihak sehingga daerah kita bebas narkoba," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE