Roro Jagoh-Penarik Terhenti Sementara Karena Rusak

id Roro,Jagoh,Penarik,Terhenti,Sementara,Karena,Rusak

Roro Jagoh-Penarik Terhenti Sementara Karena Rusak

Kapal Roro rute Jagoh-Penarik, KMP Paray terlihat penuh sesak karena dipadati penumpang. (Istimewa)

Tidak beroperasi mulai hari ini (Sabtu). Perkiraan perbaikannya selama satu minggu kedepan. KMP Paray alami kerusakan pada Gearbox
Lingga (Antara Kepri) - Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga mengumumkan penghentian sementara pelayanan rute penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) Jagoh-Penarik, karena KMP Paray mengalami kerusakan pada bagian mesin.

"Tidak beroperasi mulai hari ini (Sabtu). Perkiraan perbaikannya selama satu minggu kedepan. KMP Paray alami kerusakan pada Gearbox," kata Yusrizal, Kadishub Lingga di Dabosingkep, Sabtu.

Menurutnya, pengehentian sementara rute penyeberangan antarpulau Singkep dan pulau Lingga akan memberi dampak cukup besar ke masyarakat. Karena sekarang ini, rute tersebut sudah menjadi kebutuhan vital masyarakat dua pulau besar Kabupaten Lingga.

Mengenai kemungkinan adanya solusi lain misalnya mengoperasikan kapal pengganti KMP Paray, dia mengatakan, sejauh ini belum ada.

"Kami sedang mencoba meminta bantuan, agar ada kapal Roro lain, sebagai pengganti sementara melayani rute Jagoh-Penarik ini. Namun semua tergantung dari pihak ASDP. Kalau nanti mereka siap membantu, kami akan atur jadwalnya lagi," ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan segera menginformasikan kepada masyarakat jika dalam beberapa hari kedepan ada kapal lain yang menggantikan peran KMP Paray tersebut.

"Sebelumnya kami mohon maaf atas hambatan pelayanan ini. Tapi jika ada solusi dari pihak ASDP, akan segera kami informasikan kemasyarakat," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE