DKP Lingga Berkantor di Senayang Mulai April

id DKP,Lingga,Berkantor,di,Senayang,Mulai,April

DKP Lingga Berkantor di Senayang Mulai April

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga, Aang Abubakar, saat ditemui Antara di kantornya, Selasa (14/3). (Antarakepri/Ardhi)

Informasi dari PU, bangunannya sudah siapa 100 persen lebih. Rencana kami besok (Rabu) akan meninjau lokasi kantor baru itu
Lingga (Antara Kepri) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga mulai berkantor di Pulau Sebangka, Kecamatan Senayang, tanggal 1 April mendatang.

Plt Kepala DKP Lingga, Aang Abubakar di Daik, Selasa mengatakan, persiapan fisik kantor baru dan tempat tinggal jajaran petugasnya yang dilakukan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten setempat, sudah selesai.

"Informasi dari PU, bangunannya sudah siap 100 persen. Rencana kami, besok (Rabu) akan meninjau lokasi kantor baru itu," kata dia.

Menurut Aang, keinginan pemerintah daerah memindahkan kantor DKP ke wilayah Kepulauan Senayang itu, guna meningkatkan pelayanan publik terutama kepada masyarakat Senayang yang notabenenya nelayan.

Sejauh ini, lanjutnya, persiapan pemindahan kantor DKP Kabupaten Lingga ke wilayah tersebut tidak memiliki kendala yang berarti. Namun diperlukan beberapa pembenahan seperti pada bagian lantai kantornya.

"Kami akan bawa karpet untuk menutupi bagian lantainya. Kalau untuk tempat sudah tidak ada masalah. Paling-paling permasalahannya pada psikologi pegawai saja. Akan kami lakukan pelan-pelan," ungkapnya.

Dijelaskan Aang, bangunan yang dipakai DKP Lingga untuk ruang kerja merupakan bekas pabrik es milik pemerintah daerah. Sementara untuk asrama pegawainya memanfaatkan bangunan SMK Perikanan dan tiga rumah dinas.

"Disana telah disiapkan tiga rumah dinas dan sebelas kamar milik SMK Perikanan Senayang," tuturnya.

Setelah nantinya DKP Lingga berkantor di Senayang, Aang mengatakan, pihaknya juga akan mengusulkan satu ruangan pelayanan di pusat ibukota sebagai perpanjangan pelayanan administrasi DKP Lingga.

"Kami masih akan tempatkan beberapa staf di Daik untuk pelayanan administasi dan surat menyurat. Kalau langsung ke Senayang kan jaraknya jauh," terangnya.

Sejalan dengan pemindahan kantor tersebut, Bupati Lingga Alias Wello juga untuk sementara waktu berkantor di Senayang. Hal itu ia lakukan untuk memberi dukungan moral kepada para ASN yang nantinya bertugas di wilayah tersebut.

"Jika tak ada kegiatan yang mendesak dan darurat, saya akan berkantor di Senayang selama satu minggu," ungkap Alias Wello. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE