BNN Kepri Edukasi Bahaya Narkoba Kalangan Pelajar

id BNN,Kepri,Edukasi,Bahaya,Narkoba,Kalangan,batam,Pelajar

BNN Kepri Edukasi Bahaya Narkoba Kalangan Pelajar

Sosialisasi bahaya narkoba oleh BNN Kepri di SMA 12 Batam, Selasa (14/3). (antarakepri.com/Larno)

Kami terus menerus melakukan sosialisasi agar generasi muda benar-benar bisa bebas dari narkoba. Agar mereka memahami dan menolak jika ditawari menggunakan barang terlarang itu
Batam (Antara Kepri) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri melakukan kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (KIE-P4GN) bagi kalangan pelajar yang dinilai rentan menjadi korban barang terlarang tersebut.

"Tujuan Kegiatan KIE ini adalah untuk meningkatkan dan memperluas pemahaman dan pengetahuan peserta tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata Plt Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri Nurlis di Batam, Selasa.

Selain mendapatkan pemahaman dengan paparan narasumber dan pemutaran film tentang bahaya narkoba, pada kesempatan tersebut sebanyak 50 peserta dari SMA 12 Batam juga melaksanakan praktek langsung bagaimana cara menolak tawaran narkoba.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Plt Kasi Pencegahan BNN Kepri Addlinsyah diakhiri dengan pengisian kuisioner.

"Kami terus menerus melakukan sosialisasi agar generasi muda benar-benar bisa bebas dari narkoba. Agar mereka memahami dan menolak jika ditawari menggunakan barang terlarang itu," kata dia.

Sebelumnya BNN Kepri juga sudah melakukan sosialisasi di SMA 15 Batam yang juga diikuti oleh 50 orang siswa sebagai peserta.

"Upaya pencegahan juga kami lakukan bagi kalangan pemuda, mahasiswa. Kami juga membentuk satgas-satgas yang akan memberikan bimbingan pada sesama untuk melawan narkoba," kata Nurlis.

Wakakesiswaan SMAN 12 Batam Desfa menyampaikan rasa berterimkasih pada BNN Kepri yang memberikan pemahaman bagi siswa  akan bahaya narkoba yang nantinya.

"Kami berharap para siswa akan imun terhadap bahaya narkoba. Mereka bisa menolak segala bujukan untuk menggunakan narkoba," kata dia.

Kepala BNN Kepri Nixon Manurung sebelumnya juga mengajak semua lembaga baik pemerintah maupun swasta dan seluruh pihak sama-sama memerangi narkoba.

"Ini sudah menjadi musuh bersama. Jadi semua harus memeranginya. Untuk semua instansi pemerintah juga memiliki kewajiban tersebut, bukan hanya BNN saja," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE