Pertamina Retail Latih Otomotif Pada Siswa Batam

id pertamina,retail,latih,otomotif,pada,siswa,batam

Pertamina Retail Latih Otomotif Pada Siswa Batam

Ilustrasi - Logo Pertamina (Antara News)

Pertamina Retail memberikan teori dan praktik untuk peningkatan kompetensi siswa dan kami berharap kedepannya bisa mengurangi angka pengangguran
Batam (Antara Kepri) - PT Pertamina Retail bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Batam, menggelar pelatihan terampil mekanik untuk memberikan bekal keahlian dibidang otomotif kepada ratusan siswa SMK Jurusan Teknik Sepeda Motor dan Teknik Kendaraan Ringan.
         
"Program ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi siswa SMK, khususnya jurusan otomotif," kata Asisten Manager Komunikasi CSR PT Pertamina Retail, Yoesoef saat menghadiri pembukaan pelatihan di Batam Kepulauan Riau, Rabu.
         
Pertamina Retail berharap bekal terampil mekanik yang diberikan dapat digunakan siswa terjun ke dunia kerja sebagai mekanik bahkan menjadi pemilik bengkel nantinya, setelah lulus sekolah.
         
Pelatihan diselenggarakan selama satu hari di SMK Negeri 3 Batam yang memang dikenal unggul dalam bidang teknik sepeda motor dan teknik kendaraan ringan.
         
Yoesoef menyatakan, perusahaannya telah mengadakan pelatihan serupa sebanyak 29 kali di seluruh Indonesia. Dan saat ini sekolah SMK 3 Batam terpilih sebagai tuan rumah.
         
"Pertamina Retail memberikan teori dan praktik untuk peningkatan kompetensi siswa dan kami berharap kedepannya bisa mengurangi angka pengangguran," kata dia.
         
Dalam kegiatan itu, Pertamina Retail juga memperkenalkan praktik penggantian pelumas menggunakan produk Pertamina untuk kendaraan roda dua kepada para siswa.
         
Praktek penggantian Pelumas untuk delapan sepeda motor dipandu langsung oleh mekanik dari Bright Olimart, yang merupakan salah satu unit bisnis PT Pertamina Retail di SPBU COCO Batam.
         
Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Retail juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa seperangkat peralatan alat penggantian pelumas dan produk Pertamina berupa pelumas Enduro Matic dan Enduro Racing.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE