Bidhumas Polda Kepri Dianugerahi Predikat Terbaik

id Bidhumas,Polda,Kepri,Dianugerahi,Predikat,Terbaik

Bidhumas Polda Kepri Dianugerahi Predikat Terbaik

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyerahkan sertifikat penghargaan predikat terbaik untuk BidHumas Polda Kepri pada Rabu (15/3) di Mabes Polri. (antarakepri.com/foto Humas Polda Kepri)

Capaian tersebut tidak lepas dari kerja sama dan dukungan seluruh teman-teman dari media massa
Batam (Antara Kepri) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menganugerahkan predikat terbaik se-Indonesia kepada Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

"Parameter penilaian yang dicapai oleh Bidhumas Polda Kepri adalah karena keaktifan dalam diseminasi di media mainstream, media sosial, aktif dalam pelaporan dan tepat waktu dalam memberikan laporan serta membuat inovasi," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga saat dihubungi dari Batam.

Penghargaan tersebut diberikan dalam Rakernis Humas Polri 2017 dengan tema "Penguatan Manajemen Media Dalam Rangka Meningkatkan Reputasi Polri Guna Mewujudkan Polri yang Promoter", di Mabes Polri, Rabu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyerahkan langsung penghargaan tersebut pada Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga.

"Capaian tersebut tidak lepas dari kerja sama dan dukungan seluruh teman-teman dari media massa," kata Erlangga.

Selain Polda Kepri yang meraih pengharaan terbaik, pada posisi selanjutnya ada Bidhumas Polda Metro Jaya, Bidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Kaltim, Bidhumas Polda Papua, Bidhumas Polda Sulsel, Bidhumas Polda Jambi, Bidhumas Polda Kepri, Bidhumas Polda Banten, Bidhumas Polda Sultra, dan Bidhumas Polda Maluku.

Erlangga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri atas dukungan, bimbingan dan arahan, kepada para pejabat utama Polda kepri atas bantuan serta kerjasama yang baik selama ini, dan kepada seluruh Personil Bidhumas Polda Kepri atas Kinerja, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas serta kepada seluruh insan Media atas kerja sama yang baik selama ini.

"Dari 2016 hingga 2017 Divisi Humas telah mengeluarkan enam strategi kehumasan. Itu yang menjadi pedoman dan kami laksanakan sebaik mungkin," kata dia.

Strategi tersebut adalah "partnership" dengan media massa, membangun sarana prasarana yang berbasiskan teknologi informasi, peningkatan kapasitas, membuka ruang komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, menetapkan setiap anggota polri sebagai agen kehumasan, serta melakukan pemolisian media sosial.

"Kadivhumas juga memiliki harapan yang disampaikan kepada Bapak Kapolri untuk menjadikan program manajemen media menjadi program utama Polri. Bahwa pada saat ini Bidhumas di jajaran Polda belum menjadi satker. Harapanya nanti menjadi satker sendiri menghadapi besarnya tantangan yang dihadapi kedepan," kata Erlangga. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE