Kecamatan Bunguran Barat Mendesak Dilakukannya Pemekaran Desa

id Bunguran Barat, pemekaran desa natuna

Natuna ( Antara Kepri ) - Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, menanggapi desakan Perwakilan Masyarakat Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat tentang rencana pemekaran 3 Desa di wilayah mereka.

Adapun desa yang diajukan untuk dimekarkan adalah Desa Penyong, Desa Pantai Rian dan Desa Air Batu Kecamatan Bunguran Barat.

Menanggapi desakan tersebut Sekretaris Daerah Wan Siswandi, menyerahakan sepenuhnya kepada Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ) terkait, yaitu Bagian Pemerintahan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna.

" Kita serahkan kepada OPD terkait untuk segera membuat jadwal waktu serta mempercepat proses pemekaran tersebut " Kata dia, Jum'at.

Ia juga menyampaiakan pemekaran tidak bisa sertamerta dapat terwujud, perlu kajian terlebih dahulu.

" Penetapan produk hukum yang disesuaikan syarat dan kondisi desa bersangkutan, namun jika belum memungkinkan bisa dirancang sebagai desa persiapan " ungkasnya.

Sebelumnya Perwakilan masyarakat Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat mendatangi Kantor Bupati Natuna untuk mempertanyakan hal tersebut, Kamis lalu.

Perwakilan masyarakat tersebut didampingi Anggota DPRD Daerah Pemilihan Wilayah II, Wan Sofian dan Marzuki, serta didampingi oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Syawal dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Indra Joni.

Kedatangan mereka tidak lain untuk meminta kepastian rencana pemekaran kelurahan/ desa yang sudah diajukan sejak tahun 2012.

Diketahui Perwakilan masyarakat tersebut juga mempertanyakan sejauh mana proses usulan pemekaran Desa mereka, jika administrasi menjadi kendala akan mereka lengkapi segera, harapan mereka pemekaran dapat terealisasi secepatnya, karena mereka menilai dengan pemekaran akan memberikan pengaruh bagi upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. ( Antara )





Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE