Desa Berakit Kerap Jadi Pintu Masuk Narkoba

id Desa Berakit Kerap Jadi Pintu Masuk Narkoba

Desa Berakit  Kerap Jadi Pintu Masuk Narkoba

Bupati Bintan Apri Sujadi (antarakepri.com/Aji)

"Kami akan menjadikan Desa Berakit sebagai daerah percontohan, daerah bebas narkoba," kata Bupati
Bintan (Antara Kepri) - Bupati Kabupaten Bintan, Apri Sujadi mengambil sikap atas berulangnya kejadian penyelundupan narkotika melalui pelabuhan tidak resmi di Desa Berakit, Kecamatan Telok Sebong, Bintan.

Mendapati informasi mengenai penangkapan dua tersangka kurir narkotika jenis sabu seberat 16,5 kilogram, dan 1.005 pil ekstasi melawati wilayah pesisir Bintan itu, Apri memberikan perhatian khusus pada daerah pesisir tersebut.

"Ini menjadi atensi kami khususnya Pemerintah Kabupaten Bintan, dari informasi yang kami dapat dari masyarakat,  kami akan menjadikan Desa Berakit, Bintan sebagai daerah percontohan, daerah bebas narkoba," kata Apri usai pPers release di Polsek Gunung Kijang, Bintan, Senin.

Dalam penerapan daerah bebas narkoba Apri berharap dapat melibatkan semua unsur, baik itu  Media, LSM, Tokoh Masyarakat, Aparat Kepolisian, TNI dan pemuda sangat diperlukan.

"Minimal kewaspadan itu tidak hanya cukup dari aparat saja, tapi peran serta masyarakat dalam rangka memberikan informasi, karena aparat tidak bisa bekerja sendiri," katanya. 

Ditanyakan apakah akan meletak penjagaan disetiap pelabuhan tidak resmi, Apri menjawab, akan mengupayakan pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Bintan.

"Pelabuhan tidak resmi yang akan menjadi perhatian bersama dengan melibatkan pemangku kepentingan  untuk Bintan yanng lebih baik," tukasnya.

Diketahui daerah pesisir pantai Berakit sering kali menjadi tempat transit perdagangan narkoba hingga menjadi gerbang masuknya tenaga kerja ilegal. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE