Bupati Natuna Didemo Mahasiswa di Tanjungpinang

id Bupati,Natuna,Demo,Mahasiswa,Tanjungpinang

Bupati Natuna Didemo Mahasiswa di Tanjungpinang

Mahasiswa Natuna saat menggelar aksi demo di Taman Pamedan Tanjungpinang, Senin (27/3). (antarakepri.com/Aji Anugraha)

seharusnya bupati Natuna terbuka kepada mahasiswa bukan mengelak
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Bupati Natuna Hamid Rizal di demo mahasiswa asal Natuna yang kuliah di Tanjungpinang karena dinilai sulit ditemui dan diduga mengingkari janji kepada mahasiswa.

"Dia (Hamid Rizal) Bupati Kabupaten Natuna berjanji akan mengakomodir dana beasiswa untuk mahasiswa Natuna pada anggaran APBD tahun 2017 ini, tapi kenyataannya tak kunjung ditepati," kata Kordinator Aksi, Suryadi dalam orasinya di bundaran Taman Pamedan, Senin.

Mahasiswa juga mengungkapkan kekecewaannya kepada Bupati Natuna tersebut, lantaran menghindar saat setiap kali ditemui.

"Bupati tidak tepat janji, tidak mau berjumpa dengan kami,” ujarnya.

Mahasiswa Natuna di Tanjungpinang ini sebelumnnya sempat menemui Sekda Natuna, prihal mempertanyakan janji Bupati, yakni beasiswa untuk mahasiswa Natuna di Tanjungpinang.

"Kata Sekda kepada kami saat itu bahwa beasiswa itu ada. Namun beasiswa yang dikata sekda itu sampai saat ini tidak ada," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang Febriadi menegaskan, seharusnya bupati Natuna terbuka kepada mahasiswa bukan mengelak seperti ini.

"Bupati harus terbuka kepada kami, jangan menghindar seperti ini, kami ingin kepastian bukan hanya janji-janji saja," pungkas Februyadi

Dia mengatakan banyak mahasiswa Kabupaten Natuna yang kuliah di Tanjungpinang berhenti, karena tidak mampu membayar uang semester kuliah.

"Banyak mahasiswa berhenti kuliah, Bupati harus melihat ini jangan makin bertambah lagi mahasiswa yang berhenti, bagaimana generasi penerus daerah ini, apakah jadi penonton saja," tegas Februyadi

Mahasiswa memberi peringatan, jika tuntutan Mahasiswa ini tidak direspon Pemerintah Daerah Natuna, mahasiswa akan mengadakan aksi lanjutan di DPRD Provinsi, dan kantor Gubernur Kepri. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE