Polda Kepri Lengkapi Berkas OTT BUMD Tanjungpinang

id polda,kepri,lengkapi,berkas,ott,bumd,tanjungpinang

Polda Kepri Lengkapi Berkas OTT BUMD Tanjungpinang

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga. (Antara Kepri/Larno)

Insya Allah minggu ini kami akan kirim kembali berkasnya sebagaimana petunjuk P-19 dari JPU yang sudah dilengkapi
Batam (Antara Kepri) - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melengkapi berkas tersangka operasi tangkap tangan terhadap SL, pegawai BUMD Tanjungpinang yang ditangkap 17 Februari 2017.
        
"Kejaksaan mengembalikan berkas pemeriksaan yang sebelumnya sudah dikirim disertai dengan sejumlah petunjuk untuk dilengkapi. Saat ini sedang dilengkapi oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Selasa.
        
Erlangga mengatakan kemungkinan besar pada pekan ini berkas yang sudah dilengkapi segera dikirim kembali ke Jaksa Penuntut Umum Kejati Kepri.
        
"Insya Allah minggu ini kami akan kirim kembali berkasnya sebagaimana petunjuk P-19 dari JPU yang sudah dilengkapi," kata dia.
        
SL merupakan tersangka pertama dalam kasus punggutan liar penjualan kios Pasar Bintan Centre, Kota Tanjungpinang. Dalam pengembangan, Polda Kepri juga menetapkan Dirut BUMD Tanjungpinang sebgai tersangka kedua.
        
Saat OTT pada 17 Februari 2017, Tim Saber Punggli Pekot Tanjungpinang dan petugas Ditreskrimsus Polda Kepri mengamankan uang tunai sebesar Rp36,6 juta.
        
Dari tangan tersangka SL diamankan uang Rp8 juta, sisanya sebanyak Rp26 juta dan Rp2,6 juta dari penggeledahan kantor BUMD Tanjungpinang.
        
Petugas juga mengamankan sejumlah dokumen lain seperti KTP penyewa, telepon genggam tersangka, kuitansi tanda terima yang ditandatangani oleh tersangka.
        
Modus tersangka adalah dengan mematok uang sewa kios di Pasar Bintan Centre Kota Tanjungpinang yang dikelola BUMD Tanjungpinang lebih tinggi dibandingkan harga sesuai ketentuan.
        
Selain menetapkan dua tersangka, Ditrekrimsus Polda Kepri juga  memeriksa sejumlah pegawai BUMD Tanjungpinang, Komisaris Utama, dan sejumlah pedagang pasar tersebut.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE