Penumpang Padati Hang Nadim Saat Libur Nyepi

id penumpang,padati,hang,nadim,saat,libur,nyepi

Penumpang Padati Hang Nadim Saat Libur Nyepi

Ilustrasi - Calon penumpang memadati Bandara Hang Nadim, Batam saat liburan. (Antara Kepri/Larno)

Data pastinya belum ada karena masih ada penerbangan. Perkiraan kami memang mengalami peningkatan hingga sekitar 8.200 orang berangkat dan 8.100 orang yang tiba
Batam (Antara Kepri) - Jumlah penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sepanjang Selasa bertepatan dengan hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa.
        
"Baik penumpang yang tiba maupun yang berangkat sepanjang Selasa sama-sama meningkat. Kondisi terminal terus dipenuhi penumpang," kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa.
        
Ia memperkirakan sepanjang Selasa jumlah penumpang yang meninggalkan Batam akan mencapai diatas 8.200 orang. Sementara yang tiba mencapai diatas 8.100 orang penumpang.
        
Angka tersebut, kata dia, mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasa yang maksimal hanya sekitar 7.500 orang penumpang baik yang berangkat maupun yang tiba.
        
"Data pastinya belum ada karena masih ada penerbangan. Perkiraan kami memang mengalami peningkatan hingga sekitar 8.200 orang berangkat dan 8.100 orang yang tiba," kata dia.
        
Berdasarkan pantauan Selasa siang hingga sore, area ruang tunggu 7 dan 8 yang digunakan khusus untuk penerbangan Lion Air terus dipadati penumpang. Untuk ruang tunggu lain juga padat meski tidak sepadat ruang tunggu 7 dan 8.
        
Sementara itu pada area pengambilan barang terminal kedatangan juga terus dipadati penumpang yang baru saja tiba di Hang Nadim Batam.
        
"Hari ini penerbangan ke Bali ditiadakan karena Nyepi. Besok akan kembali dilayani," kata Suwarso.
        
Seorang penumpang yang hendak berangkat, Mila, mengatakan sejak Jumat sudah berada di Batam dan Singapura untuk berlibur dan hendak kembali ke Palembang.
        
"Kami rombongan dari Palembang berlibur ke Batam sekalgus nyeberang ke Singapura. Hari ini kami harus balik ke Palembang," kata dia.
        
Akibat banyaknya kendaraan yang mengantar atau menjemput penumpang menjadikan areal depan terminal sesekali tersendat. Sejumlah petugas nampak sibuk mengatur lalulintas agar tidak terjadi penumpukan.
        
Setiap hari Bandara Internasional Hang Nadim Batam melayani sekitar 140 kali penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan. Saat musim liburan meski tidak ada tambahan penerbangan, namun pesawat-pesawat dipenuhi penumpang.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE