Jalan Longsor Sungai Tenam Diperbaiki

id Jalan,Longsor,Sungai,Tenam,Diperbaiki

Jalan Longsor Sungai Tenam Diperbaiki

Bupati Lingga Alias Wello dan Kepala Dinas PU Said Nursyahdu meninjau kondisi longsor jalan lintas menuju pelabuhan Sungai Tenam Lingga. (Antarakepri/Ardhi)

Kami sudah menerima informasinya, tahun ini Satker mulai melakukan perbaikan jalan Sungai Tenam yang longsor itu. Anggarannya sekitar Rp1,8 Miliar
Lingga (Antara Kepri) - Tebing longsor yang menyebabkan kerusakan pada bahu jalan lintas ke Pelabuhan Sugai Tenam Kabupaten Lingga bulan Februari tahun 2016 lalu, mendapat perbaikan pada tahun ini.

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra mengatakan, kegiatan perbaikan jalan milik provinsi tersebut akan dikerjakan oleh Satker.

"Kami sudah menerima informasinya, tahun ini Satker mulai melakukan perbaikan jalan Sungai Tenam yang longsor itu. Anggarannya sekitar Rp1,8 Miliar," kata dia di Daik, Rabu.

Secara teknisnya, Indra menjelaskan, perbaikan jalan akan dilakukan bertahap. Pihak Satker akan membangun ulang batu miring bersifat geotek dan bronjong penahan longsor di bagian tebing.

"Tahun ini sepertinya tebing dahulu, dilanjutkan pengaspalan jalan pada tahun berikutnya. Kalau tidak ada perubahan, pertangahan tahun ini mereka sudah mulai kerja 'lah," ungkapnya.

Menurut Indra, perbaikan sarana jalan ini menjadi usulan prioritas pihaknya kepada Pemprov. Karena jalan tersebut merupakan akses utama daerah menunju pelabuhan domestik Sungai Tenam.

"Perbaikan ini sangat penting. Kita tahu, pelabuhan Sungai Tenam itu telah berperan memperpendek jarak Lingga ke Provinsi. Sedangkan akses ke pelabuhan itu hanya dengan jalan lintas ini. Jadi perannya sangat strategis," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE