100 Peserta Ikuti Kejuaraan Kepri Offroad 2017

id 100,peserta,ikuti,kejuaraan,kepri,offroad,2017

100 Peserta Ikuti Kejuaraan Kepri Offroad 2017

Konpres pelaksanaan Kepri Offroad yang dilaksanakan Polda Kepri (Antara Kepri/Larno)

Kami berharap kejuaraan ini akan memunculkan bibit potensial dari Batam. Pembinaan adalah tujuan utama kegiatan ini selain juga dalam rangka Hut Bhayangkara 2017
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 100 peserta dari berbagai daerah akan ambil bagian dalam kejuaraan Kepri Trophy Offroad 2017 yang digelar Polda Kepri di Kota Batam pada 7-9 April.
        
Ketua panitia Kombes Pol Asep Akbar Hikmana yang juga menjabat Dirlantas Polda Kepri di Batam, Selasa, mengatakan kompetisi tersebut level nasional dan mengikuti segala peraturan standar dari Indonesian Offroad Federation (IOF) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).
        
"Semua ketentuan perlombaan akan mengikuti standar nasional. Ini juga sebagai ajang pembinaan pada bibit-bibit olahraga offroad di Kepri pada khususnya," kata dia.
        
Offroader yang akan ambil bagian dalam kejuaran tersebut berasal dari Padang, Sumatera Barat, Jambi, serta wilayah Kepri seperti Batam, Lingga, Tanjungpinang, dan Karimun.
        
Asep berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi, tapi juga menjadi ajang penerapan tertib berkendara sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku.
   
"Kami berharap kejuaraan ini akan memunculkan bibit potensial dari Batam. Pembinaan adalah tujuan utama kegiatan ini selain juga dalam rangka Hut Bhayangkara 2017," kata Asep.
        
Pimpinan lomba, Loekito Rahardjo mengatakan kegiatan mengacu pada peraturan dan regulasi nasional, sehingga event ini bisa menjadi batu loncatan bagi para offroader untuk bertanding di tingkat kejurnas.
        
"Ada empat kategori akan dilombakan dalam kejuaraan ini. Selain uang pembinaan bagi juara satu sampai tiga juga akan ada trofi yang diberikan," kata dia.
        
Kegiatan pada 7-9 April 2017, kata dia, merupakan seri pertama dari beberapa seri yang akan diselenggarakan pada tahun ini.
        
"Kami batasi peserta hingga 100 offroder saja. Karena bisanya dihari perlombaan akan banyak yang datang dan daftar jadi peserta. Saat ini saja sudah 60 offroder yang terdaftar," kata Loekito.
        
Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE