JKN-KIS Masuk Bintan Melalui BNI

id JKN,KIS,Masuk,Bintan,online,Melalui,BNI,jaminan,kesehatan,nasional,kartu,indonesia,sehat,bpjs

JKN-KIS Masuk Bintan Melalui BNI

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Leni Marlina saat membuka Perluasan tempat pendaftaran JKN KIS di BNI Tanjung Uban, Bintan. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Kehadiran sarana tempat pendaftaran di Bank BNI Tanjungpinang Cabang Tanjung Uban ini dapat memberika kemudahan untuk masyarakat memilki JKN KIS
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Program Pemerintah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sudah dapat diakses di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau melalui Bank BNI secara online.

"Dengan ini program Presiden Joko Widodo, yaitu JKN KIS sudah dapat diakses pembayaran maupaun pendaftaran di Bank BNI Cabang Tanjungpinang, di Tanjung Uban, Bintan," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Leni Marlina saat membuka perluasan tempat pendaftaran JKN KIS di Bank BNI, Tanjung Uban, Bintan, Kamis.

Dari data BPJS di wilayah Kabupaten Bintan, terdapat empat kecamatan yang dapat melakukan pendaftaran di Bank BNI Tanjung Uban, yakni Kecamatan Bintan Utara, Sri Kuala Lobam, Teluk Sebong dan Kecamatan Teluk Bintan.

Potensi untuk keikutsertaan masyarakat dalam JKS KIS, BPJS mencatat sebanyak 10.579 jiwa dengan jumlah peserta 9.816 orang dan potensi peserta sebanyak 763 orang.

"Kehadiran sarana tempat pendaftaran di Bank BNI Tanjungpinang Cabang Tanjung Uban ini dapat memberika kemudahan untuk masyarakat memilki JKN KIS," kata Leni.

Dia menambahkan untuk masyarakat yang ingin mendaftaran JKN-KIS di Bank BNI Tanjung Uban tidak dipungut biaya administrasi. Peserta hanya membayar untuk kepersertaannya.

"Pembayaran kepesertaan terbagi 3 kelas. Kelas 1 biayanya pesertanya dikenakan Rp80.000 per bulan, kelas 2 Rp51.000 dan kelas 3 Rp25.500 per bulan," jelasnya.

Kepala BNI Cabang Tanjungpinang di Tanjung Uban Masri Indra menyambut baik kerjasama BPJS dalam program JKN-KIS sebagai agen pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memproleh layanan kesehatan.

"Kami dari pihak Bank BNI Tanjung Uban siap membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan kepesertaan BPJS Kesehatan," kata Masri.

Tentunya, kata Masri, dengan cara mengajak khususnya nasabah Bank BNI Tanjung Uban yang belum terdaftar, bisa mendaftar didalam program BPJS Kesehatan.

"Jadi para nasabah kita yang belum terdaftar masuk dalam program BPJS Kesehatan, segera akan kita daftarkan untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan," ucap Masri.

Saat ini, masyarakat di empat Kecamatan di Kabupaten Bintan yang tersebar di berbagai daerah kepulauan dan pesisir dapat mendapatkan informasi, layanan dan pembayaran JKN-KIS di Bank BNI Tanjung Uban dimulai 6 April 2017. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE