Kapolda Kepri Pimpin Pembaretan 125 Bintara

id Kapolda,Kepri,Pimpin,Pembaretan,Bintara,sekolah,polisi,negara,spn,tanjungbatu,karimun

Kapolda Kepri Pimpin Pembaretan 125 Bintara

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (6/4) di Mapolda Kepri, memimpin prosesi pembaretan 125 bintara lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu. (antarakepri.com/Larno)

Tuntutan masyarakat atas kinerja kepolisian semakin tinggi dengan semakin kompleksnya permasalahan yang ada. Setiap anggota kepolisian harus mampu mengemban tugas sesuai dengan tunutan tersebut
Batam (Antara Keri) - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memimpin upacara penutupan orientasi dan pembaretan bagi 125 orang Bintara lulusan pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Sekolah Polisi Negara Tanjungbatu 2016/2017.

"Bintara adalah garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga bintara-bintara baru ini harus mencerminkan citra Polri sebagai sosok pengayom dan memberikan rasa aman. Bintara juga dituntut memiliki mental, moralitas, sebagai pelindung pengayom," kata Sam di Kawasan Palmsprings Batam, Kamis sore.

Sam mengatakan, masyarakat mengharapkan sosok polisi yang memberikan rasa aman sehingga bisa menjalankan tugas sehari-hari tanpa gangguan dari mana pun.

"Tuntutan masyarakat atas kinerja kepolisian semakin tinggi dengan semakin kompleksnya permasalahan yang ada. Setiap anggota kepolisian harus mampu mengemban tugas sesuai dengan tunutan tersebut," kata Sam.

Menurut dia, untuk memenuhi harapan masyarakat tersebut, Polri sudah melakukan reforrmasi sejak 2009 melalui perubahan paradigma menjadi sipil.

Bintara yang menyelesaikan orientasi dan pembaretan terdiri dari 77 orang rekrutmen Polda Kepri, dan 43 orang dari Polda Metro Jaya yang kemudian ditugaskan di Polda Kepri.

Ia mengatakan, setelah menjalani pembinaan tradisi orientasi selama 18 hari diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas bintara sebagi Laskar Bhayangkara Fisabilillah yang akan mengemban tugas polri.

"Secara fisik, mental, teknis kepolisian diharapkan mampu memberikan pengetahuan akan menjalankan tugas dengan baik. Karena kegiatan ini sudah mulai perencanaan yang matang," kata Sam.

Kapolda juga menekankan empat hal pada bintara baru meliputi peningkatan keimanan dan ketaqwaan, menjaga perilaku dan menjadi pelopor keteladanan, menghindari pelanggaran dalam segi apapun, dan kebanggaan menjadi laskar Bhayangkara Fisabilillah angkatan dua.

Dalam pembaretan tersebut juga diisi dengan pertunjukan keahlian masing-masing anggota baik dalam melakukan pengamanan maupun kemampuan bela diri Polri. Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Kepri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE