Hamid Rizal Lantik Kepengurusan DPD PAN Karimun

id Hamid,Rizal,Lantik,Kepengurusan,DPD,PAN,Karimun

Hamid Rizal Lantik Kepengurusan DPD PAN Karimun

Ketua DPW PAN Provinsi Kepri A Hamid Rizal menyerahkan pataka PAN kepada Anwar Abubakar yang dilantik sebagai ketua dan kepengurusan DPD PAN Karimun lainnya untuk periode 2015-2020 di Gedung RMB, Tanjung Balai Karimun, Minggu (9/4). (antarakepri.com

Saya yakin, kalau kader siap, maka PAN akan menang
Karimun (Antara Kepri) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Kepulauan Riau A Hamid Rizal, Minggu di Tanjung Balai Karimun, melantik kepengurusan DPD PAN Kabupaten Karimun untuk periode 2015-2020.

"Pelantikan ini adalah titik awal bagi kepengurusan DPD PAN Karimun untuk membangun soliditas kader dalam upaya memenangkan PAN pada Pemilu 2019," kata A Hamid Rizal usai acara pelantikan di Gedung Rumpun Melayu Bersatu, Tanjung Balai Karimun.

Hamid Rizal mengatakan, Kabupaten Karimun merupakan salah satu lumbung suara dan pernah berjaya dengan menduduki posisi dua dengan tiga kursi dan menempatkan satu orang sebagai Wakil Ketua DPRD Karimun.

Namun dalam pemilu yang lalu, perolehan suara PAN merosot pada posisi kedelapan dengan meraih dua kursi di DPRD Karimun, antara lain Anwar Abubakar dan Isnuriman.

Kepengurusan yang baru dilantik, dibawah pimpinan Anwar Abubakar, dia minta segera membangun kepengurusan partai, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan/desa hingga tingkat RT/RW.

"Bangun soliditas kader agar kita benar-benar siap menghadapi Pemilu 2019. Kita targetkan lima kursi di DPRD Karimun, dan satu kursi di DPRD Provinsi Kepri dari dapil Karimun," katanya.

Dia juga mengingatkan jajaran kepengurusan dan para kader di Karimun, agar senantiasa menyampaikan informasi dan program-program partai kepada masyarakat, serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan mendorong program pembangunan.

"Saya yakin, kalau kader siap, maka PAN akan menang," kata Hamid Rizal yang juga menjabat Bupati Natuna.

Disinggung target kursi untuk DPRD Provinsi Kepri, Hamid Rizal mengatakan minimal kembali memperoleh tujuh kursi sebagai pernah diraih dalam Pemilu sepuluh tahun lalu.

"Pemilu kemarin kita memang hanya meraih dua kursi di provinsi, tapi pemilu sebelumnya tujuh kursi. Dan Pemilu 2019, kita targetkan tujuh kursi," katanya menegaskan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PAN Karimun yang dilantik, Anwar Abubakar mengatakan optimistis bisa meraih lima kursi, satu kursi dari dapil Meral-Tebing-Meral Barat, satu kursi dari dapil Karimun-Buru, dua kursi dari dapil Kundur-Kundur Barat-Kundur Utara-Belat-Ungar dan satu kursi dari dapil Moro-Durai.

"Makanya program partai yang menjadi prioritas adalah membangun soliditas kader dan memperkuat struktur kepengurusan di setiap jenjang," kata Anwar yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Karimun.

Anwar menjelaskan, kepengurusan dewan pimpinan cabang di tingkat kecamatan sudah dilakukan, dan sudah terbentuk di 11 dari 12 kecamatan se-Karimun.

"Saat ini, kita masih terus membentuk kepengurusan di tingkat ranting (kelurahan/desa), dan target kita, kepengurusan rayon dan subrayon (RT/RW), sudah selesai akhir tahun ini," ujarnya.

Acara pelantikan tersebut juga disejalankan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah dengan peserta, yaitu ketua dan sekretaris dari setiap dewan pimpinan cabang yang telah terbentuk, yaitu DPC PAN Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing, Buru, Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat, Moro dan Durai.

Rakerda tersebut beragendakan penyusunan program kerja partai untuk tahun 2018," kata pria yang sudah tiga periode menjabat anggota DPRD Karimun tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Anggota Komisi IX DPR dari PAN Siti Sarwindah. (Antara)

Editor: Eddy Supriyatna Syafei

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE