Wabup Apresiasi BNI Dukung Gerakan Sabtu Bersih

id Wabup,Apresiasi,BNI,Dukung,Gerakan,Sabtu,Bersih,karimun

Wabup Apresiasi BNI Dukung Gerakan Sabtu Bersih

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menandatangani prasasti peresmian Kantor Kas BNI Teluk Umar, Kecamatan Tebing, Senin (10/4). (antarakepri.com/Nursali)

Atas dukungan itu, maka tidak ada salahnya saya juga mengajak masyarakat untuk menabung di BNI, yang telah terbukti peduli dan turut serta membantu program pemerintah daerah dalam menggalakkan Karimun Bersih
Karimun (Antara Kepri) - Wakil Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Anwar Hasyim mengapresiasi BNI, salah satu bank yang mendukung Gerakan Sabtu Bersih sehingga mengantarkan kabupaten setempat meraih Piala Adipura Kirana pada 2016.

"Atas dukungan itu, maka tidak ada salahnya saya juga mengajak masyarakat untuk menabung di BNI, yang telah terbukti peduli dan turut serta membantu program pemerintah daerah dalam menggalakkan Karimun Bersih," kata dia usai meresmikan Kantor Kas Teluk Uma BNI di Kecamatan Tebing, Senin.

BNI, kata Anwar Hasyim, merupakan salah satu bank yang proaktif mendorong Gerakan Sabtu Bersih, tidak hanya membantu dalam bentuk fisik, tetapi juga mengerahkan karyawannya untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong bersih lingkungan setiap Sabtu dalam sepekan.

Dia juga mengatakan bantuan yang pertama sekali yang diberikan BNI, saat kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini menggalakkan Sabtu Bersih, adalah becak motor dan mobil bak terbuka untuk mengangkut sampah.

"Dengan adanya andil BNI yang besar terhadap Kabupaten Karimun. Saya mengajak masyarakat menjadi nasabah dan meningkatkan tabungan di BNI Kabupaten Karimun," seru Anwar Hasyim.

Di tempat yang sama, Senior Vice President CEO Region Bank BNI, Rahmad Hidayat mengatakan, BNI selaku korporasi juga memiliki tanggung jawab yang besar terhadap lingkungan dan masyarakat.

Partisipasi aktif BNI dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui Gerakan Sabtu Bersih, juga menjadi wujud dukungan terhadap kebijakan pemerintah daerah yang secara luas membangun kesadaran masyarakat agar terbiasa hidup bersih.

Rahmat Hidayat, dalam kesempatan itu juga memaparkan soal pelayanan perbankan yang terus diperluas, salah satunya dengan membuka kantor kas di Teluk Uma, dengan harapan membantu masyarakat agar lebih cepat mendapatkan pelayanan.

Bank BNI, secara keseluruhan telah memiliki 1992 outlet. Pada tahun 2017 ini, dia mengatakan akan dibuka sebanyak 173 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dan 17.070 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Sedangkan untuk di wilayah Kepulauan Riau, Riau dan Sumatera, terdapat 900 unit ATM BNI yang tersebar di tiga provinsi tersebut.

"Dari keseluruhan, hanya sembilan ATM kami yang 'out of service'," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE