Gubernur Minta Bupati Karimun Bangun Jalan Industri

id Gubernur,Minta,Bupati,oiltanking,Karimun,Bangun,Jalan,Industri

Gubernur Minta Bupati Karimun Bangun Jalan Industri

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam acara peresmian PT Oiltanking Karimun, Kamis (14/4). (antarakepri.com/Nursali)

Infrastruktur dalam kawasan ini sudah 80 persen terbangun. Dan 75 persen lebih pekerjanya berasal dari lokal
Karimun (Antara Kepri) - Gubernur Provinsi, Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meminta Bupati Karimun Aunur Rafiq segera membangun jalan industri menuju PT Oiltanking Karimun di Teluk Lekup, Meral Barat.

"Itu tadi jalan menuju kemari (PT Oiltanking-red) masih rusak 'kan? Saya minta bupati membangun tahun ini juga," kata Nurdin Basirun dalam acara peresmian operasional PT Oiltanking Karimun di Teluk Lekup, Pasirpanjang, Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kamis.

Nurdin Basirun mengatakan, infrastruktur jalan harus sesegera mungkin dibangun dan yang rusak  diperbaiki pemerintah daerah setempat sebagai bentuk keseriusan dalam menunjang pembangunan kawasan industri.

"Jika tidak, maka akan ada pertanyaan besar nantinya," katanya.

Menanggapi hal ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk mengembangkan sektor industri karena akan membawa perubahan ekonomi kepada masyarakat setempat.

"Infrastruktur dalam kawasan ini sudah 80 persen terbangun. Dan 75 persen lebih pekerjanya berasal dari lokal," kata Aunur Rafiq.

PT Oiltanking Karimun adalah perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang penampungan bahan bakar minyak.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, kehadiran Oiltanking menjawab kebutuhan industri di Provinsi Kepri.

"Terutama kebutuhan bahan bakar minyak bisa terpenuhi dengan adanya perusahaan Oiltanking ini," kata dia.

Pemerintah  sangat mendukung investasi seperti ini, dan menurutnya, hal ini sejalan dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo.

"Tidak hanya itu, pemerintah provinsi dan kabupaten juga mendukung investasi seperti ini," katanya.

Dia berharap, investasi serupa juga akan dilakukan di daerah lainnya dengan begitu, pemenuhan kebutuhan industri segera terjawab. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE