57 Siswa Ikut Seleksi SMA Taruna Nusantara

id 57 Siswa, Ikut Seleksi, SMA Taruna Nusantara, Batam, Mayor Sipahutar, Korem 033/Wira Pratama

57 Siswa Ikut Seleksi SMA Taruna Nusantara

Sebanyak 57 orang siswa dari kabupaten dan kota di Kepri mengikuti seleksi masuk SMA Taruna Nusantara. Ujian tertulis dilaksanakan di Batam, Minggu (Aji Anugraha)

Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan di Tanjungpinang, akan tetapi dikarenkan titik sentral Batam sangat dekat dan dapat dijangkau peserta yang berasal dari dari daerah lain maka dilaksanakan di Batam
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sebanyak 57 orang calon siswa SMA Taruna Nusantara dari seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau mengikuti seleksi akademik di Aula Markas Kodim 0316/Batam, Kelurahan Seraya Atas, Kota Batam, Minggu.
    
Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama Mayor Inf AR Sipahutar, di Tanjungpinang, menjelaskan pelaksanaan tahapan seleksi diadakan di Kota Batam dikarenakan letak lokasi Batam yang strategis, terhubung dari lima kabupaten dan satu kota.
    
"Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan di Tanjungpinang, akan tetapi dikarenkan titik sentral Batam sangat dekat dan dapat dijangkau peserta yang berasal dari dari daerah lain maka dilaksanakan di Batam," katanya.
    
Dia menambahkan, ada pun soal dalam tahapan seleksi akademik tersebut terdiri dari empat materi. Materi tersebut terdiri dari matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam," katanya.
    
Seleksi akademik calon siswa SMA Taruna Nusantara tersebut dilaksanakan selama satu hari. Bagi calon siswa yang lolos dalam tahapan seleksi akademik akan dilanjutkan dengan seleksi psikologi dan kesehatan pada 23 Mei 2017.
    
"Siswa yang lolos seleksi akademik dan seleksi lanjutan psikologi dan kesehatan akan diberangkatkan ke SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah untuk seleksi wawancara," ujarnya.
    
Seluruh peserta seleksi bersemangat mengisi seluruh pertanyaan yang diberikan. Selama ujian, mereka diawasi oleh petugas.
    
"Semoga dari 57 siswa yang mengikuti seleksi dapat diterima menjadi duta Kepri," harapnya.(Antara)

Editor: Niko

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE