Pelindo: Perbaikan Pelabuhan SBP Tuntas Sebelum Lebaran

id Pelindo I Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, Perbaikan Pelabuhan Sri Bintan Pura,SBP, Tuntas, Sebelum, Lebaran

Pelindo: Perbaikan Pelabuhan SBP Tuntas Sebelum Lebaran

Perbaikan dan pembangunan sarana baru di Pelabuhan Sri Bintan Pura masih berjaan. Pihak PT Pelindo I Tanjungpinang menargetkan H-7 Idul Fitri sudah dapat digunakan penumpang. (Aji Anugraha)

Ditargetkan sebelum H-7 Idul Fitri pelabuhan sudah bisa beroperasi
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pihak PT Pelindo 1 Kota Tanjungpinang menargetkan perbaikan dan pembangunan fasilitas baru di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) tuntas sebelum Idul Fitri 1438 Hijriah.
    
"Ditargetkan sebelum H-7 Idul Fitri pelabuhan sudah bisa beroperasi," kata GM PT Pelindo 1 Tanjungpinang I Wayan Wirawan, di Tanjungpinang, Minggu.
     
Perbaikan dan pembangunan sarana baru di Pelabuhan Domestik dan Internasional SBP itu sejak Agustus 2016. Proyek itu dikerjakan selama setahun.
    
Pihak Pelindo menargetkan kepada para kontrator yang mengerjakan proyek itu agar segera menyelesaikan kewajibannya dengan rapi dan aman. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat nyaman saat mulai mudik Idul Fitri.
    
"Mudik harus nyaman dan aman, dan selamat sampai tujuan," ucapnya.
    
Saat ini, tambahnya pengerjaan renovasi pelabuhan tersebut sudah mencapai 50 persen.
    
"Sampai saat ini sudah memasuki tahapan pemasangan lantai baja. Tahapan ini sudah hampir selesai, selanjutnya pemasangan atap," ujarnya.
    
I Wayan mengatakan pada pengerjaan pemasangan atap ditargetkan selesai sebelum H-7 Idul Fitri tahun ini. Karena itu, sejumlah fasilitas pelayanan yang penting ditargetkan dapat selesai sebelum Idul Fitri.
    
Ia berharap perubahan fasilitas di pelabuhan semakin membuat penumpang merasa nyaman.
    
"Pemasangan atap secepatnya dikerjakan, mengingat persiapan lebaran semakin dekat, kami optimistis siap," katanya.
    
Pantauan Antara, saat ini sejumlah fasilitas pelayanan tidak tersedia di Pelabuhan SBP karena diperbaiki. Dalam kondisi ramai, penumpang terpaksa menumpuk di ujung pelabuhan karena kursi yang tersedia terbatas.(Antara)

Editor: Niko

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE