Akibat Puting Beliung STQ Natuna Tertunda Dan 2 Rumah Warga Rusak Parah

id stq natuna tahun 2017, rumah warga natuna roboh di terjang puting beliung askata roboh, angin puting beliung

Natuna ( Antara Kepri ) - Akibat Angin Puting Beliung yang memporak porandakan astaka pada Kamis siang kegiatan STQ Ke IX Kabupaten Natuna terancam di tunda.

" Beruntung saat kejadian kegiatan tidak sedang berlangsung, rencananya jam 13.00 WIB ini lomba kita lanjutkan, tetapi dengan kejadian ini kegiatan kemungkinan di tunda, " Kata Syarifudin Kabag Kesra yang juga Ketua Pelaksana STQ Ke - IX Kabupaten Natuna Tahun 2017, di Masjid Agung, Kamis.

Ia juga mengatakan belum bisa memastikan kegiatan kapan akan dilanjutkan karena akibat dari musibah tersebut panggung utama dan alat - alat pendukung seperti Sound System dan lainnya rusak parah.

" Dengan kondisi seperti ini kemungkinan bisa saja rangkaian kegiatan nanti kita pindah ke dalam ruangan Masjid, kalau untuk memperbaiki arena sepertinya tidak mungkin lagi ," Ungkasnya.

Syarifudin menambahakan untuk memastikan kelanjutan acara akan dilakukan rapat koordinasi terlebih dahulu antara Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an ( LPTQ ) dan Panitia Pelaksana.

Angin Puting Beliung yang terjadi tidak hanya mengakibatkan robohnya Astaka STQ Ke IX Kabupaten Natuna, namun bencana angin puting beliung juga memporak porandakan 2 rumah dan 1 bengkel yang berada di perumahan Pemda didaerah Puak RT 02 RW 04 kelurahan Ranai kota Kecamatan Bunguran Timur.

" iya satu bengkel bapak Ganda dan rumah Bapak Khaidir di RT 01 RW 06 turut kena dampaknya, tidak ada korban jiwa, diperkirakan kerugian puluhan juta rupiah " ungkap Hadi Surya Babinsa Ranai Kota yang ada di lokasi tersebut. ( Antara )








Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE