Azhar Aditama Jabat Sebagai Danlanud Raden Sadjad Natuna

id Azhar Aditama Danlanud Natuna,

Natuna ( Antara Kepri ) - Lanud Ranai mengadakan acara malam pisah sambut Komandan Lanud Raden Sadjad dari Kolonel PNB Nurtantio Affan, SH, MH Kepada Kolonel PNB Azhar Aditama Dj, S.Sos. Acara berlangsung di Gedung Sri Sridit, Ranai, Natuna, Kamis malam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Natuna, Hamid Rizal, Kapolres Natuna, AKBP. Charles P. Sinaga, Dandim 0318, Letkol. Inf. Ucu Yustiana, Danlanal Ranai, Kolonel Laut ( P ) Tony Herdjianto, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, OPD, jajaran TNI AU dan para undangan.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengucapkan selamat kepada Kolonel PNB Azhar Aditama, sebagai Danlanud yang baru, serta mengucapkan terima kasih kepada Kolonel PNB Nurtantio Affan, SH, MH selama bertugas di Natuna telah banyak memberikan sumbangsih dan pengabdian kepada masyarakat Natuna.

" Selamat datang kepada Bapak Kolonel PNB Azhar Aditama beserta keluarga, selamat bertugas di Natuna. Saya mewakili masyarakat Natuna berterima kasih juga Kepada Bapak Kolonel PNB Nurtantio Affan beserta keluarga, atas pengabdiannya selama ini, " Kata Hamid saat memberikan kata sambutannya.

Sementara Danlanud yang baru, Kolonel PNB Azhar Aditama, saat memberikan sambutan yang didampingi Istri, memohon izin dan do'a restu kepada masyarakat Natuna supaya selama Ia di Natuna dapat menjalankan tugas dengan baik.

" Saya mohon dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Natuna, karena nantinya selama saya disini pasti akan ada kerja sama antara TNI Angkatan Udara bersama masyarakat, " ucapnya.

Ia juga merasa bangga ditugaskan ke Natuna, karena Natuna adalah garda terdepan dan benteng terakhir NKRI.

" Natuna merupakan garda terdepan jika ada serangan dari arah utara, Natuna akan menjadi benteng terakhir jika ada serangan dari selatan, karena itu saya sangat bangga dapat bertugas di sini ". Kata dia.

Azhar yang sebelumnya menjabat sebagai dosen Sesko AU di lembang Bandung, mengucapkan selamat kepada seniornya, Kolonel PNB Nurtantio Affan beserta keluarga, karena akan bertugas di tempat baru.

Kolonel PNB Nurtantio Affan, telah 16 bulan menjabat sebagai Danlanud Raden Sadjad di natuna akan menjabat sebagai dosen di Sesko TNI Bandung.

" Saya betah di Natuna, karena keramahan masyarakatnya serta kerjasama yang selama ini dibangun sangatlah harmonis, begitu pun dengan pemerintah daerah ". Kata dia.

Ia berharap nantinya akan ada anak tempatan, asli Natuna, putra daerah menjadi Komandan Lanud Raden Sadjad.

Untuk diketahui, sebelumnya telah dilakukan Sertijab pada tanggal 25 April lalu, panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, S.E. pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Raden Sadjad dari Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E.,M.H. diserah terimakan kepada penggantinya Kolonel Pnb Azhar Aditama D, S.Sos., M.M. di Lapangan Upacara Makoopsau I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa.

Sertijab berjalan secara sederhana, namun khidmat, acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I.

Pangkoopsau I mengatakan, berkaitan dengan serah terima jabatan Danlanud Raden Sadjad Natuna merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis.

Namun setiap pergantian pejabat harus dimaknai sebagai peristiwa penting, karena diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas, serta kegairahan kerja satuan.

" Natuna pada posisi strategis karena berada di jalur penerbangan dan pelayaran internasional, berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga, memiliki potensi kerawanan terhadap pelanggaran wilayah udara dan laut, serta rawan terhadap tindakan penyelundupan atau kegiatan ilegal lainnya ". kata Pangkoopasau I.

Untuk itulah, menurut Pangkoopsau I, keberadaan Lanud Raden Sadjad selain sebagai pangkalan operasi, juga berperan penting dalam pengamanan udara dan laut di wilayah Selat Malaka.

" Sebagai Komandan Lanud Raden Sadjad harus mampu menunjukkan kepemimpinan yang tegas, profesional, serta memiliki integritas dan kepedulian sesuai tugas yang diembankan ". Ucapnya dalam acara tersebut. ( Antara )








Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE