BUP Karimun Siap Hadapi Mudik Lebaran 2017

id BUP,Karimun,Mudik,Lebaran,2017,karya,mandiri,roro,pelabuhan,parit,rempak

BUP Karimun Siap Hadapi Mudik Lebaran 2017

Dirut PT Karya Karimun Mandiri (BUP Karimun) Indrawan Susanto (antarakepri.com/Nursali)

Kami jelas siap agar penumpang tetap merasa aman dan nyaman meski terjadi lonjakan pada arus mudik Lebaran nanti
Karimun (Antara Kepri) - Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, siap menghadapi musim mudik Lebaran 2017 dengan memberikan kenyamanan dan pelayanan prima kepada para pengguna jasa kepelabuhanan.

"Kami jelas siap agar penumpang tetap merasa aman dan nyaman meski terjadi lonjakan pada arus mudik Lebaran nanti," kata Direktur Utama PT Karya Karimun Mandiri (KKM) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kepelabuhanan Kabupaten Karimun Indrawan Susanto di ruang kerjanya di Parit Rempak, Kecamatan Meral, Jumat.

Indrawan Susanto mengatakan jajarannya telah mempersiapkan diri baik secara personal maupun sarana prasarana pendukung.

PT KKM mengelola empat pelabuhan penumpang yaitu Pelabuhan Penyeberangan atau Roro Parit Rempak, Pelabuhan Antarpulau Sri Tanjung Gelam, Pelabuhan Roro dan Penumpang Antarpulau Putri Tanjung Maqom DI Selat Beliah Kecamatan Kundur dan Pelabuhan Tanjung Berlian di Kecamatan Kundur Utara.

Dijelaskannya, sarana prasarana di empat pelabuhan tersebut masih dalam kondisi baik, seperti ponton dan fasilitas penumpang di ruang tunggu. Dia mencontohkan ponton di Pelabuhan Antarpulau Sri Tanjung Gelam yang telah direnovasi pada tahun lalu, dan kondisinya masih layak dan memadai untuk melayani pemudik.

Meski masih dalam kondisi baik, dia mengatakan tetap memantau dan menginstruksikan jajarannya untuk mengecek sarana prasarana penumpang.

Mengenai kesiapan Pelabuhan Roro Parit Rempak, dia mengataka saat ini sedang dipasang dua tiang penyangga atau "briefing dolphin" sehingga dermaga tempat bersandar kapal lebih kokoh dan dapat disandari kapal dengan bobot 1.000 GT.      

"Sudah dipasang tinggal perizinannya saja, saat ini saya dengan KSOP tengah mengurus perizinannya ke Kementerian," ujarnya.

Indrawan menambahkan saat ini pihaknya sedang membenahi sarana prasarana di pelabuhan roro tersebut sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengguna jasa.

"Kami juga siap dibutuhkan kapanpun, jika sewaktu-waktu diminta untuk membantu mobilisasi arus penumpang selama musim mudik Lebaran," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE