Dansatgas TMMD Natuna Pastikan Kegiatan Segera Rampung

id TMMD, NATUNA, TNI AD, KODIM 0318, UCU YUSTIANA

Natuna (Antara Kepri) - Pembukaan jalan Kelarik ke Segeram program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 telah rampung, MCK Warga Kampung Segeram dan MCK SDN  015 juga telah selesai di bangun, begitu juga renovasi Mushola An Nur Desa Air Mali.

Dansatgas Letkol Inf Ucu Yustiana bersama ibu-ibu Persit berkunjung ke Segeram dalam rangka pembagian sembako dan bingkisan kepada anak-anak Kampung Segeram, Sabtu.

"Besok kita melakukan olah raga bersama di Kelarik sekaligus pemberian bantuan sarana olah raga," kata Ucu Yustiana.

Rangkaian kegiatan TMMD ditargetkan rampung 100 persen pada tanggal 3 Mei, namun mendapat kendala terutama distribusi bahan material dan cuaca, tetapi ia yakin sebelum tanggal 3 seluruh rangkaian kegiatan dan pembangunan selesai.

"Kendala pada distribusi bahan yang dipasok dari Sedanau dan Ranai, kendala juga karena kondisi cuaca sering turun hujan," katanya.

Ucu Yustiana menyampaikan pembangunan MCK di Kampung Segeram yang awalnya berjumlah 4 unit mendapat penambahan, sementara akses jalan Kelarik ke Segeram banyak di bangun jembatan karena kondisi tanah gambut.

"Penambahan jumlah MCK di Segeram dari 4 unit jadi 5 unit, untuk jalan dari Kelarik menuju Segeram memang telah rampung tetapi masih banyak tergenang air karena kondisi tanah berlumpur, kita menyiasatinya dengan penimbunan dan pembuatan jembatan," jelasnya. (Antara)

Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE