PDIP Perkuat Basis Internal Jelang Pilkada Serentak

id PDIP,Perkuat,Basis,Internal,Jelang,Pilkada,tanjungpinang,Serentak

PDIP Perkuat Basis Internal Jelang Pilkada Serentak

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri Lis Darmansyah menyampaikan materi di depan ratusan kader PDI Perjuangan Kepri dalam rakor di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (29/4). (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Ada tahapan penting yang akan dilaksanakan partai dalam waktu dekat, proses yang panjang tahapan itu adalah penjaringan, sehingga untuk saat ini partai akan memperkuat basis terlebih dahulu, semua kader tetap fokus melayani masyarakat
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, menggelar rapat koordinasi DPD dan DPC untuk memperkuat basis internal jelang Pilkada serentak pada 2018.

"Rapat ini untuk memantapkan dan merapatkan internal PDIP di seluruh kabupaten dan kota, serta mengevaluasi hasil Pilkada serentak 2017 secara menyeluruh untuk melangkah maju pada Pilkada serentak 2018 nanti," kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri Lis Darmansyah di sela-sela rapat koordinasi tersebut, Sabtu (29/4).

Rapat dihadiri hampir 1.000 lebih jajaran pengurus DPD PDIP dimulai dari tingkat ranting di desa dan kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota hingga pengurus tingkat Provinsi Kepulauan Riau. PDIP memaparkan segala bentuk strategi partai hingga pemetaan kepada seluruh pengurus.

Lis Darmansyah mengatakan, rapat koordinasi tersebut dalam rangka konsolidasi untuk meningkatkan kualitas, kemampuan dan kemandirian serta kelancaran tugas-tugas partai di daerah.

Dia menambahkan, kehadiran pengurus dari seluruh daerah membuktikan PDI Perjuangan hingga saat ini masih terbukti sebagai kader militan yang terbentuk dari partai secara utuh.

"Ini membuktikan bahwa anak-anak ideologis Bung Karno (Ir. Soekarno) masih ada, sehingga jika ada seorang pengurus yang berasal dari daerah pedalaman kepulauan hadir dengan mengorbankan waktu dan tenaganya, dia adalah kader militan yang siap membantu partai," katanya.

Dalam rapat tersebut, Lis mengatakan PDIP fokus dalam pemantapan karakteristik kader partai, mengevaluasi segala bentuk manuver politik yang dimulai dari cara melayani masyarakat, pematangan sikap kader hingga pengamatan media sosial secara menyeluruh.

"Itu semua untuk membentuk managemen yang baik dalam partai dan tidak perlu arogan dalam menanggapi segala isu yang terjadi di masyarakat mengenai PDIP, karena PDIP mencipatkan kader setengah-setengah, PDIP tidak memiliki kader karbitan," ujarnya.

Rapat juga diisi materi pematangan menjelang Pilkada serentak di seluruh Indonesia, terkhusus untuk Kota Tanjungpinang, Lis mengatakan PDIP siap mengusung kader internal partai yang matang dalam strategi pemenangan nantinya.

"Ada tahapan penting yang akan dilaksanakan partai dalam waktu dekat, proses yang panjang tahapan itu adalah penjaringan, sehingga untuk saat ini partai akan memperkuat basis terlebih dahulu, semua kader tetap fokus melayani masyarakat," ungkapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE