Disperindag Tanjungpinang Siapkan Bazar Murah Ramadhan

id Disperindag,Tanjungpinang,Bazar,Murah,Ramadhan

Disperindag Tanjungpinang Siapkan Bazar Murah Ramadhan

Kepala Dinas Perdagangan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram saat sidak di Pasar Kota Lama. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Harganya Rp160 ribu per paket, dengan isi 7 item bahan pangan pokok, seperti beras, gula, minyak makan, telor dan lainnya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dua minggu pertama di bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang akan membuka operasi pasar yang saat ini disebut bazar murah.

"Di APBD sudah dianggarkan sekitar Rp480 juta untuk Bazar Ramadhan, untuk menekan harga bahan pangan pokok saat Ramadhan nanti," kata Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram di Tanjungpinang.

Dia menjelaskan, Bazar Ramadhan tersebut akan dilaksanakan di 8 (delapan) tempat di empat kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

"Lokasi bazar tersebut di delapan titik, termasuk di Kelurahan Pulau Penyengat," katanya.

Esram mengatakan terdapat 7 bahan pangan pokok yang dijual murah pada Bazar Ramadhan tersebut, yang dijual jauh lebih murah dari harga biasanya.

"Harganya Rp160 ribu per paket, dengan isi 7 item bahan pangan pokok, seperti beras, gula, minyak makan, telor dan lainnya," katanya.

Salain Bazar Ramadhan, Esram mengatakan setelah itu Dinas Sosial Kota Tanjungpinang juga akan membagikan sembako gratis kepada masyarakat tidak mampu.

"Pembagian sembako gratis dari Dinsos itu di bulan ketiga setelah Bazar Ramadhan," ujarnya.

Esram mengatakan untuk pelaksanaan Bazar Ramadhan 1438 Hijriah/2017 tersebut diketahui sudah dimenangkan proses lelangnya oleh salah satu perusahaan di Kota Tanjungpinang.

"Perusahaannya sudah ada di ULP dan saat ini masih menunggu proses untuk diserahkan ke kami," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE