Pangdam Bukit Barisan Canangkan BBGRM di Kundur

id Pangdam,Bukit,Barisan,Canang,BBGRM,Kundur,bulan,bakti,gotong,royong,masyarakat,karimun

Pangdam Bukit Barisan Canangkan BBGRM di Kundur

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kiri), Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV di Tanjung Berlian, Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Selasa (9/5)

Semuanya ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang pada intinya nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Karimun (Antara Kepri) - Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri menggelar serbuan teritorial berupa pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV di Tanjung Berlian, Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

"Kegitan ini dilaksanakan selama satu bulan penuh untuk seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang dipusatkan di Kundur," kata Mayjen Cucu Somantri di sela pencanangan kegiatan tersebut, Selasa.

Kegiatan BBGRM XIV merupakan salah satu cara untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti gotong royong, bakti sosial donor darah, sunatan massa hingga pengobatan gratis.

Kegiatan BBGRM XIV tersebut turut disejalankan dengan kegiatan memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dan Gerakan Nasional Indonesia Bersih 2017.

Pangdam mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di Kepulauan Riau maupun Kabupaten Karimun.

Menurutnya dengan cara ini, masyarakat setempat akan merasa sangat terbantu, mengingat sasaran kegiatan ini merupakan daerah kepulauan yang dihuni oleh penduduk yang "notabenenya" bekerja sebagai nelayan.

"Intinya semua kegiatan ini merupakan syarat mutlak dalam rangka meningkatkan SDM terutama di Kepri. Semuanya ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang pada intinya nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Pangdam.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengatakan pemprov setempat mengapresiasi program Kodam I/BB untuk masyarakat Kepri, meskipun hal yang sama bukan kali pertama dijumpai di provinsi ini.

Selaku Kepala Daerah Provinsi, menurutnya melalui kegiatan ini masyarakat Kepri sangat terbantu dimana moda transportasi dan fasilitas lainnya masih menjadi tugas yang tengah dikerjakan pemerintah setempat.

"Hal ini tentunya dapat dibuktikan dari antusias masyarakat yang datang, begitu banyaknya masyarakat kita yang datang," kata Nurdin. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE