Rute Roro Jagoh-Penarik Butuh Kapal Lebih Besar

id Rute,Roro,Jagoh-Penarik,Butuh,Kapal,Lebih,Besar

Rute Roro Jagoh-Penarik Butuh Kapal Lebih Besar

Sejumlah penumpang tujuan Daik menumpuk didepan pintu masuk kapal Roro KMP Paray. (Istimewa)

Rute penyebrangan Jagoh-Penarik ini semakin populer. Hampir tiap trip KMP Paray over kapasitas. Kami akan usulkan kapal yang lebih besar ke Dishub Provinsi dan pihak ASDP
Lingga (Antara Kepri) - Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga usulkan penggantian armada kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Paray dengan kapal yang lebih besar, menyusul tingginya tingkat kebutuhan masyarakat terhadap rute penyebrangan antar pulau Dabosigkep-Daik Lingga sejak sebulan terakhir.

"Rute penyebrangan Jagoh-Penarik ini semakin populer. Hampir tiap trip KMP Paray over kapasitas. Kami akan usulkan kapal yang lebih besar ke Dishub Provinsi dan pihak ASDP," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Yusrizal di Daik Lingga, Selasa.

Menurut Yus, kapasitas muat KMP Paray sudah tidak memungkinkan untuk melayani rute tersebut. Tak jarang sejumlah penumpang maupun kendaraan dengan terpaksa ditolak tidak diberangkatkan karena kapal terlalu padat.

"Peran KMP Paray ini memang sebagai perintis rute penyebrangan baru antar pulau. Operasinya pulang dan pergi setiap hari," ungkapnya.

Untuk itu, Dishub berharap pihak Provinsi dan ASDP mengganti armada kapal KMP Paray dengan armada kapal yang lebih besar. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE