Rabu, 23 Agustus 2017

Rapat Pemegang Saham BUMD Lingga Tunggu Petunjuk PN

id Rapat,Pemegang,Saham,BUMD,Lingga,Tunggu,Petunjuk,PN
Rapat Pemegang Saham BUMD Lingga Tunggu Petunjuk PN
Kepal Bagian Ekonomi, Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Muhammad Nuzur, saat memberikan keterangan persnya kepada Antara di ruang kerjanya, Jum'at (19/5). (Antarakepri/Ardhi)
Informasi terakhir dari pengacara kami, nomor registernya sudah keluar. Tapi kami masih menunggu surat keputusan PN tentang petunjuk pelaksanaannya
Lingga (Antara Kepri) - Rencana pemerintah Kabupaten Lingga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada perseroan terbatas milik BUMD setempat, masih menunggu nomor register dan petunjuk pelaksaan sidang dari Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Kasubbag Bantuan Hukum di Kantor Bagian Hukum Setda Kabupaten Lingga, Wira Nanda Prarama mengatakan, berkas permohonan nomor register RUPS-LB sudah diajukan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang sejak beberapa bulan lalu.

"Informasi terakhir dari pengacara kami, nomor registernya sudah keluar. Tapi kami masih menunggu surat keputusan PN tentang petunjuk pelaksanaannya," kata dia di Daik Lingga, Jum'at.

Dia menjelaskan, petunjuk pelaksaan dari PN tersebut akan menjadi acuan pemerintah daerah dalam pelaksanaan sidang luar biasa pemegang sahan PT Pembangunan Selingsing Mandiri milik BUMD Lingga itu.

"Teknis pelaksanaan RUPS-LB ada di Bagian Ekonomi Pemkab Lingga. Kami hanya mengurus izin pelaksanaannya saja. Kami tidak tahu apakah Bagian Ekonomi sudah mendapatkan langsung petunjuk itu," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lingga, Muhammad Nuzur mengatakan, sampai hari ini pihaknya juga belum menerima surat keputusan tentang petunjuk pelaksanaan RUPS tersebut.

"Kami belum dapat kabar mengenai keputusan PN Tanjungpinang. Mungkin masih dalam proses di pengadilan. Kami tidak punya akses kesitu. Bagian hukum yang mengurusnya. Kalau sudah ada izinnya, kami akan langsung proses," terang Nuzur.

Terlepas dari hal itu, Kabag Ekonomi Pemkab Lingga tersebut sangat berharap proses sidang luar biasa RUPS di BUMD Lingga dapat segera terlaksana.

Karena menurutnya, BUMD menjadi salah satu harapan Pemda dalam menggenjot perekonomian Kabupaten Lingga yang saat ini mengalami kelesuan.

"Kami berharap BUMD segera aktif kembali. Ini akan membantu pemerintah mengoptimalkan potensi yang Lingga miliki," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga