Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Adakan Lomba Da'i Cilik

id Polsek Bunguran Timur, Polres Natuna, Lomba Da'i Cilik Natuna

Natuna ( Antara Kepri ) - Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Polres Natuna, melakukan Rangkaian kegiatan Perlombaan Da'i Cilik, bertempat di Gedung Sri Serindit Jl. Yos Sudarso - Ranai, Kec. Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (22/5).

Kegiatan mengusung tema Melalui program "PROMOTER KAPOLRI" mari kita kembangkan potensi anak dengan ilmu yang Islami untuk menjadikan generasi Religius yang memiliki akhlakul karimah.
Perlombaan Da'i Cilik, berlangsung selama tiga hari dari hari senin tanggal 22 Mei 2017 S/d Rabu 24 Mei 2017.

" Kegiatan perlombaan ini diselenggarakan seraya menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, tujuan kegiatan untuk menciptakan generasi penerus bangsa Religius yang memiliki akhlakul karimah. Kegiatan ini dapat terlaksana karena dan oleh dukungan Pemda Kab. Natuna, Kandepag, KPA ( Komisi Penanggulangan AIDS), Komuna, dan SM3T, " kata Ketua Panitia pelaksana, Bripka David.

Sementara Kapolres Natuna yang diwakili oleh Wakapolres Natuna Kompol Drs. Joko Priyanto, mengatakan perlombaan ini merupakan program Bhabinkamtibmas polsek B. Timur Polres Natuna dan menyambut baik kegiatan tersebut.

" Dengan Program promoter Kapolri mari kita kembangkan potensi anak dengan ilmu yg Islami. Menanamkan Agama kepada anak sejak dini sehingga kelak akan menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara, " ucapnya, sekaligus membuka secara resmi kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PJ. Kapolsek Bunguran Timur tersebut mengundang 4 Kecamatan, 29 SD yang di undang hanya 24 peserta peserta.

Untuk hari pertaman tampil 10 peserta diantaranya,1. Cloudhea Syafitri SDN 002 Singgang Bulan (perempuan), 2. Afiyan Febriyanti SDN 002 Tapau (perempuan), 3. Said Bakir Albakhit Mi Darul Ulum (laki-laki), 4. Fakhri Hanif Abdurrahman SDN 007 Ranai Darat (laki-laki), 5. Wini Maulana SDN 002 kelanga (perempuan), 6. Said Muhammad Muchibah Juliansyah SDN 011 Puak (laki-laki), 7. Habib Baihaqqy SDN 005 Sepempang (laki-laki), 8. Dian Rahman SDN 005 Setengar (laki-laki), 9. Caca Nia Viora SDN 001 Harapan Jaya (perempuan), 10. Maulana Hapizh Rahmat SDN 004 Ranai (laki-laki).

Rangkaian kegiatan diawali dengan penampilan Marawis dari SMP Nurul Jannah, dan perlombaan Da'i cilik dengan dimulai oleh peserta dengan Nomor peserta 1 S/d 10, selaku juri dalam perlombaan tersebut adalah H.Nasoha perwakilan Kemenag, Faturahman Imam Masjid Agung Natuna, Ustadz Wawan Hermawan.

Hadir dalam kegiaran Kapolres Natuna diwakili oleh Wakapolres Kompol Drs. Joko Priyanto, Kadisdikpora yang diwakili oleh Kabid pemuda dan olahraga Syamsul Bahar, Anggota DPRD Kab. Natuna Harken, Kapolsek B. Timur Kompol M. Sibarani, PJU Res Natuna, UPTD pendidikan, Camat wilkum Polsek B. Timur, Toga dan para tamu undangan. dengan jumlah yang hadir lebih kurang 200 orang. ( Antara )









Editor : Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE