PWI Kepri Berencana Selenggarakan UKW di Batam

id PWI,Kepri,UKW,Batam,uji,kompetensi,wartawan

Ini bukan akhir dari perjalanan wartawan yang belum berkompeten. Mereka dapat mencoba lagi
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Riau berencana menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-9 dan 10 di Kota Batam dan Kabupaten Lingga tahun ini, setelah di Bintan pada 23 Mei selesai menguji kemampuan 44 jurnalis.

Ketua PWI Kepri Ramon Damora saat menutup UKW ke-8 di salah satu hotel di Kabupaten Bintan, Kepri, Selasa, mengatakan UKW ke-9 akan diselenggarakan PWI bekerja sama dengan PT Pelayanan Listrik Nasional Batam, sedangkan di Lingga didukung oleh pemerintah daerah.

Ramon mengemukakan UKW di Batam diselenggarakan setelah Idul Fitri, sedangkan UKW di Kabupaten Lingga direncanakan pada Desember 2017. Wartawan yang belum lulus UKW Kepri ke-8 di Bintan dapat mengikuti kembali UKW di Lingga.

Mereka diprioritaskan untuk menjadi peserta UKW tersebut. Namun, harus memenuhi persyaratan minimal enam bulan setelah mengikuti UKW sebelumnya.

"UKW di Lingga sengaja diusahakan dilaksanakan pada Desember 2017 sehingga teman-teman jurnalis yang belum beruntung pada hari ini dapat mengikutinya kembali," ujarnya.

Koordinator penguji UKW Kepri ke-8, Widodo A, mengatakan jumlah peserta UKW Kepri ke-8 di Bintan sebanyak 44 orang, delapan orang di antaranya dinyatakan tidak lulus.

"Ini bukan akhir dari perjalanan wartawan yang belum berkompeten. Mereka dapat mencoba lagi," ucapnya.

Para penguji memberi apresiasi kepada PWI Kepri dan para panitia yang berhasil melaksanakan UKW ke-8 secara maksimal.

"UKW sudah melahirkan 7.000 jurnalis yang berkompeten di Indonesia. Banyak warga masyarakat yang mengapresiasi pelaksanaan UKW ini," katanya.  

UKW ke-8 diikuti wartawan dari berbagai media massa, mayoritas berasal dari media daring. Dalam UKW kali ini, peserta untuk tingkat utama dan muda paling banyak dibanding madya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE