Dua Jasad Korban Kapal Tenggelam di Senayang Ditemukan

id Dua,Jasad,Korban,Kapal,Tenggelam,di,Senayang,Ditemukan

Dua Jasad Korban Kapal Tenggelam di Senayang Ditemukan

Proses evakuasi korban kapal nelayan tenggelam di peraran Senayang, Kabupaten Lingga, Sabtu (3/6). (Istimewa)

Total korban tiga orang, sudah berhasil ditemukan jenazahnya dua orang atas nama Jumadi dan Nong. Sedangkan satu orang atas nama Madi belum ditemukan
Lingga (Antara Kepri) - Dua dari tiga korban kapal nelayan tenggelam di sekitar Tanjung Dato, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, berhasil ditemukan pada hari ketiga pencarian, Sabtu (3/6).

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto dalam siaran pers Lantamal IV Tanjungpinang mengatakan, identifikasi sementara berdasarkan ciri-ciri fisik dapat dipastikan bahwa kedua jenazah merupakan ABK dari kapal nelayan yang mengalami musibah tenggelam beberapa hari lalu.

"Total korban tiga orang, sudah berhasil ditemukan jenazahnya dua orang atas nama Jumadi dan Nong. Sedangkan satu orang atas nama Madi belum ditemukan," kata dia.

Dua jasad tersebut ditemukan oleh tim evakuasi yang merupakan gabungan Lanal Dabosingkep, Tim SAR KN Bhisma Basarnas, dan dibantu warga setempat.

"Sampai saat ini Patkamla Cempa bersama Tim SAR gabungan masih terus melaksanakan pencarian lanjutan terhadap 1 korban lain," terang dia.

Dilansir dari data tersebut, penemuan pertama sesosok jenazah mengapung pada posisi 00 00.68’S-104 17.18'T sekitar pukul 10.50 WIB oleh Patkamla Cempa. Selanjutnya dievakuasi ke KN Bhisma Basarnas untuk diadakan evakuasi dan identifikasi.

Kemudian tepatnya pada pukul 12.50 Patkamla Cempa kembali menemukan jasad kedua pada posisi 00 00.46’U-104 16.81'T. Selanjutnya pukul 13.00 WIB jasad korban dievakuasi ke KN Bhisma Basarnas untuk identifikasi.

Tim sempat menemui kendala mengidentifikasi jenazah karena kondisi keduanya sudah membengkak. Namun berdasarkan ciri-ciri yang diberikan keluarga akhirnya berhasil diidentifikasi. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE