Ini Dia Nama-nama 10 Calon Akpol Seleksi Polda Kepri

id nama calon akpol polda kepri, polda kepri, seleksi akpol polda kepri, seleksi akpol, tauna polda kepri, bintara polda kepri, kapolda kepri, kapolda ke

Ini Dia Nama-nama 10 Calon Akpol Seleksi Polda Kepri

Ratusan peserta seleksi mengikuti sidang kelulusan tingkat daerah taruna Akpol oleh Polda Kepri (Larno)

"Sesuai kuota kami menyatakan 10 orang terbaik lolos seleksi daerah dan akan dikirimkan untuk mengikuti seleksi pusat. Satu orang lain yang mengikuti seleksi juga dinyatakan lulus namun karena nilainya terendah maka tidak dikirimkan," kata Kapolda Ke

Batam (AntaraKepri) - Panitia Daerah seleksi penerimaan calon siswa akademi kepolisian (Akpol) Provinsi Kepulauan Riau menyatakan 10 orang lolos untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya di Semarang, Jawa Tengah.

"Sesuai kuota kami menyatakan 10 orang terbaik lolos seleksi daerah dan akan dikirimkan untuk mengikuti seleksi pusat. Satu orang lain yang mengikuti seleksi juga dinyatakan lulus namun karena nilainya terendah maka tidak dikirimkan," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri, Batam, Sabtu.

Sebanyak sepuluh calon siswa Akpol yang dinyatakan lulus dan dikirimkan untuk mengikuti seleksi pusat adalah Ilham Anggara, Muhamad Langsa, Didik Prata Putra, Hanif Tambusai, Tio Hendra Saputra, Rizko saputra, Rainaldo Sembiring, Fredy F Manalu, Reza Ardiansyah dan Rahadi Pratama.

"Pada 13 Juli nanti mereka akan dikirimkan ke Semarang untuk tes pusat. Harapan kami semuanya lolos, kalaupun ada yang dinyatakan gugur pada seleksi pusat akan kami tawari masuk Bintara tanpa seleksi lagi," kata Sam.

Selain 10 calon siswa Akpol yang lolos seleksi panitia daerah, sebanyak 236 calon Bintara laki-laki dan 18 Bintara Wanita juga dinyatakan lulus sementara dan akan menjalani sidang kelulusan akhir pada 7 Agustus 2017.

"Kuota untuk Bintara Pria sementara 227 orang, jadi yang dinyatakan lolos hari ini termasuk cadangan. Sementara Bintara Wanita Kuota 14 orang, jadi yang lolos juga termasuk cadangan. Semua ditentukan 7 Agustus mendatang," kata dia.

Untuk Calon Tamtama, kata dia, yang dinyatakan lolos sementara adalah 17 orang, sementara kuota untuk mengikuti pendidikan di Watukosek adalah 14 orang.

"Khusus Tamtama, 1 Juli nanti sudah dikirim. Jadi sebelum tanggal itu sudah dilakukan sidang akhir menentukan siapa dikirim. Yang tiga cadangan masih mungkin masuk jika ada penambahan kuota ," kata Sam.

Kepala Biro SDM Polda Kepri Kombes Pol Rachmad Setiadi meminta agar para siswa yang dinyatakan lolos menjaga fisik dan kesehatan mereka agar saatnya dikirim mengikuti pendidikan dalam kondisi baik.

"Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak dinginkan sehingga gagal dikirim. Karena waktu kirim masih cukup lama dan kondisinya saat ini puasa dan sebentar lagi Lebaran. Jadi kesehatan dan fisik harus benar-benar dijaga," kata dia.

Bila ada calon Akpol yang tidak lolos seleksi pusat maka akan ditawarkan mendaftar bintara tanpa seleksi dan dipastikan akan langsung lolos.

"Makanya pengumuman akhir kelulusan Bintara menunggu seleksi pusat Akpol selesai. Sehingga yang tidak lolos bisa daftar tamtama dan langsung mengikuti pendidikan," kata Rachmad.

Kombes Adi Suhariyono selaku pengawas dari Mabes Polri menyatakan proses seleksi di Polda Kepri sesuai dengan ketentuan tahapan.

"Polda Kepri sudah memberikan layanan dan fasilitas senyaman-nyamannya. Seleksi sudah sesuai dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis sehingga baik yang lulus dan lulus tapi tidak terpilih bisa menerima," kata dia.

Seorang calon siswa Akpol yang dinyatakan lolos, Reza Ardiansyah, adalah anak satpam di kawasan wisata Lagoi, Bintan. Ia mengatakan proses seleksi berlangsung terbuka dan tidak dipunggut biaya apapun.

"Saya bangga karena lolos dengan seleksi yang bagus. Apalagi ayah saya hanya bekerja sepagai satpam," kata dia.

Ia mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos seleksi tingkat pusat di Semarang, Jawa Tengah. (Antara)
 
Editor: Yunita

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE