Armada Kapal Rute Batam-Lingga Ditambah

id Armada,Kapal,Rute,Batam-Lingga,Ditambah

Armada Kapal Rute Batam-Lingga Ditambah

Kondisi arus mudik lebaran Idulfitri untuk rute Batam-Lingga yang mulai mengalami lonjakan. (Antarakepri/Ardhi)

Operator kapal Mv Oceanna untuk rute Batam-Jagoh sudah koordinasi. Mereka memberangkatkan dua kapal hari ini. Begitu juga pihak operator Speedboat SS Istiqomah Jaya yang ke Sungai Tenam Lingga
Lingga (Antara Kepri) - Armada kapal untuk rute mudik dari Telaga Punggur Batam ke pelabuhan Jagoh Dabosingkep dan Sungai Tenam Lingga ditambah guna mengurai kepadatan penumpang pada H-3 Idulfitri tahun 2017.

Selamat, Kepala Bidang Perhubungan Laut di Dishub Kabupaten Lingga, Kamis mengatakan, pihak operator yang melayani rute pelayaran dari Batam menuju dua pelabuhan Lingga tersebut mulai menambah armada pada hari ini.

"Operator kapal Mv Oceanna untuk rute Batam-Jagoh sudah koordinasi. Mereka memberangkatkan dua kapal hari ini. Begitu juga pihak operator Speedboat SS Istiqomah Jaya yang ke Sungai Tenam Lingga," kata dia.

Menurutnya, penambahan kapal dari Batam ke Lingga memang sudah rutin terjadi setiap momen mudik lebaran. Lonjakan penumpangnya terhitung mulai H-4 hingga H-1 Idulfitri. Kap tambahan akan terus di berangkatkan hingga H-1 mendatang.

"Kapalnya terus jalan hingga H-1 kedepan," ujarnya.

Sementara arus mudik melalui Tanjugpinang ke Kabupaten Lingga pada H-3, armada kapal Lintas Kepri, Arena 2 dan Arena 3 akan diberangkatkan pulang-pergi (PP).

Untuk rute Pancur-Senayang, lanjut Selamat, pihaknya masih menunggu info dari operator yang melayani rute tersebut.

"Kalau pihak operatormya terkendala, kami sudah siagakan kapal tambahan. Kami juga minta agen Pancur mendata para penumpang mudik, agar arus balik nanti lebih mudah diantisipasi," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE