14 Calon Tamtama Kepri Dinyatakan Lulus Seleksi

id calon,tamtama,kepri,dinyatakan,lulus,seleksi

Sebelumnya ada 91 pendaftar yang terverifikasi. Namun dalam perjalanan seleksi tersisa 17 orang yang dinyatakan lulus sementara. Namun karena kuota hanya 14, maka 14 lah yang dikirimkan untuk mengikuti pendidikan
Batam (Antara Kepri) - Sebanyak 14 calon Tamama yang mendaftar di Polda Kepri dinyatakan lulus dalam sidang terbuka dan selanjutnya akan menjalani pendidikan di Watukosek Jawa Timur.
        
"Sesuai dengan kuota, 14 dari 17 calon yang dinyatakan lulus seleksi akhir akan dikirimkan untuk menjalani pendidikan di Watukosek. Sebanyak 14 orang yang akan dikirimkan merupakan yang terbaik berdasarkan peringkat kelulusan," kata Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono yang memimpin sidang terbuka di gedung serbaguna Mapolda Kepri, Batam, Kepulauan Riau, Kamis.
        
Ia mengatakan, rencananya seluruh calon siswa tersebut sudah dikirimkan ke Watukosek Jawa Timur pada 30 Juni dan pada 1 Juli sudah menjalani pendidikan dasar Brimob.
        
"Sebelumnya ada 91 pendaftar yang terverifikasi. Namun dalam perjalanan seleksi tersisa 17 orang yang dinyatakan lulus sementara. Namun karena kuota hanya 14, maka 14 lah yang dikirimkan untuk mengikuti pendidikan," kata dia.
        
Setelah selesai menjalani pendidikan, seluruhnya akan kembali ke Polda Kepri untuk menjalani pengenalan dan pendidikan lanjutan sebelum ditempatkan bertugas sebagai anggota Brimob.
        
Pelaksanaan sidang penetapan kelulusan akhir Tamtama Polri 2017 merupakan tahapan terakhir dari rangkaian seleksi penerimaan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2017 yang diselenggarakan panitia Daerah Polda Kepulauan Riau sejak 18 April 2017.
        
Dalam seleksi, kata dia, Polri juga mengikutsertakan berbagai instansi sebagai pengawas eksternal, di antaranya Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kepri, Universitas Batam, Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kota Batam, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Kepri, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Kepri, Himpunan Psikologi Provinsi Kepri, dan LSM FKPM Kepri.
        
"Hal tersebut dimaksudkan seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan terpadu Tamtama Polri Tahun Anggaran 2017 ini terselenggara secara bersih, obyektif, transparan, akuntabel dan kualitas, serta anti KKN, 'clear and clean'," kata dia.
        
Sidang terbuka tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Ketua Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kepri, Rektor Universitas Batam, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kepri, Ketua Himpunan psikologi Batam, Ketua LSM FKPM Kepri, serta para Orang Tua wali dan para peserta seleksi Tamtama Polri.
        
Karo SDM Polda Kepri Rachmad Setiadi mengatakan dengan proses seleksi yang baik diharapkan calon Tamtama tersebut nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tugas masing-masing.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE